Sejak Usia Dini, Aya Sophia Islamic School Kukuhkan Pramuka Prasiaga

Sejak Usia Dini, Aya Sophia Islamic School Kukuhkan Pramuka Prasiaga
Pramuka Tingkat Taman Kanak-kanak Aya Sophia Islamic School Kabupaten Tangerang di Kukuhkan. Foto Pelitabanten.com (Ist)

KABUPATEN TANGERANG, Pelitabanten.com – Aya Sophia Islamic School Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang, Banten kukuhkan Pramuka Prasiaga, kenalkan Pramuka bagi pelajar tingkat taman anak-anak (TK) sejak dini.

Aya Sophia Islamic School merupakan yayasan pendidikan Islam yang melayani pendidikan formal jenjang TK-SD-SMP.

Jenjang TK Aya Sophia Islamic School telah terpilih oleh Kemendikbud Ristek sebagai pelaksana Program Sekolah Penggerak.

Hari Pahlawan Nasional menjadi momen untuk mengenang jasa para pahlawan bangsa, untuk itu Aya Sophia Islamic School mengisinya dengan kegiatan pengenalan pramuka sejak usia dini untuk siswa-siswi jenjang TK.

“Setelah sukses dengan program siaga dan penggalang, saat ini penting bagi kami untuk mengenalkan hal-hal baik di pramuka kepada siswa-siswi TK,” H. Masduki Asbari, selaku Ketua Mabigus Aya Sophia Islamic School.

Kegiatan melibatkan semua pembina, siaga, penggalang, dan siswa-siswi TK.

Sementara dalam amanatnya, Wakhida Nurhayati selaku pembina upacara sekaligus sebagai Ketua Gudep Prasiaga, mengajak semuanya ikut antusias menyambut dan menerima adik-adik jenjang TK sebagai pra siaga.

“Pengukuhan dilakukan dengan menyematkan topi kepada perwakilan siswa TK,” ujarnya.

Sebagai informasi, pramuka pangkalan Aya Sophia sendiri telah membuktikan dengan banyaknya prestasi dimana pramuka Garuda banyak diraih oleh siaga maupun penggalang, menjadi peserta terbaik di jambore kategori penggalang di kwartir Kecamatan Panongan.

Bahkan ada satu orang pembina M. Farhan, dan satu orang Garuda Penggalang yaitu Raihan Arsyad F.A. yang meraih tiska jambore internasional jota joti tahun 2023.

“Melalui giat pramuka, diharapkan dapat meningkatkan kecakapan hidup siswa-siswi,” pungkas Wakhida.