News PTM Kapasitas 100 Persen Kota Tangerang, Ratusan Siswa di Swab PCR

PTM Kapasitas 100 Persen Kota Tangerang, Ratusan Siswa di Swab PCR

PTM Kapasitas 100 Persen Kota Tangerang, Ratusan Siswa di Swab PCR
Swab PCR siswa dan siswi di Kota Tangerang. Foto Pelitabanten.com

, Pelitabanten.com – Dinas (Dinkes) Kota Tangerang menggelar secara acak di delapan sekolah. Guna mengantisipasi penyebaran di sekolah selama pembelajaran tatap muka () yang sudah berlangsung hingga saat ini.

Sasarannya, terhadap -siswi yang melaksanakan PTM dengan kapasitas kelas 100 persen. pada, Rabu (12/1/2022).

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang dr. Dini Anggraeni mengatakan bahwa  surveilans aktif dilaksanakan untuk mendukung kegiatan PTM dengan kapasitas 100 persen, dan untuk mendeteksi secara dini apabila ditemukan hasil swab positif.

“Ini kami lakukan untuk support kegiatan sehingga anak-anak harus kita jaga dan surveilans aktif ini untuk mendeteksi secara dini apabila ditemukan hasil swab positif,” ungkapnya.

Ia melanjutkan, penutupan kelas hingga penutupan sekolah akan dilakukan apabila positivity rate melebihi standar yang ditetapkan.

“Kalau positivity rate nya di bawah lima persen, yang ditutup hanya kelasnya saja. Tapi, kalau positivity rate di atas lima persen sekolah akan ditutup. Nanti, tergantung dari tracing yang dilakukan jika ada kasus terkonfirmasi positif,” ujarnya.

Baca Juga:  Kepala Polsek Karawaci Lakukan Lawatan Kerja ke Vihara Dhammaphalla

dr. Dini menambahkan, dari delapan sekolah hari ini diambil 405 sampel yang nantinya secara keseluruhan sebanyak 3.207 sampel.

Dengan dimulainya PTM dengan kapasitas 100 persen, dr. Dini mengimbau masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. Terutama, di sekolah-sekolah harus memperketat kebiasaan-kebiasaan baik pada siswa.

“Masyarakat harus tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. Terutama, di sekolah-sekolah harus memperketat kebiasaan-kebiasaan baik pada siswa. Dimulai dari pintu masuk, pemanfaatan sarana prasarana, seperti pengecekan suhu, tempat cuci tangan, harus menjadi kebiasaan bagi seluruh warga sekolah untuk menghindari penularan virus COVID-19,” imbaunya.

Siswi Strada St.Maria 1, Natasya Rani berharap PTM dapat dilakukan 100 persen dan kegiatan belajar mengajar dapat kembali dengan normal.

“Semoga kegiatan PTM dapat dilakukan secara normal kembali, dan untuk teman-teman jangan takut untuk di-swab karena ini untuk kebaikan kita juga dan untuk memutus mata rantai COVID-19,” tutupnya.

Baca Juga:  Warga Banten di Zona Merah Diminta Jaga Diri Dari Sebaran Covid-19

Diketahui, swab atau surveilans aktif bagi sekolah pelaksana PTM kapasitas 100 persen dilakukan sejak Rabu 12 Januari 2022 hingga Jumat 21 Januari 2022.