Kembali Bangkitkan Perekonomian, Mall Tangcity Dibuka Normal

Kembali Bangkitkan Perekonomian, Mall Tangcity Dibuka Normal
Tangcity Mall Kembali Dibuka Dengan Penerapan Ketat Protokol Kesehatan. Foto Ahmad Syihabudin Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com — Mall Tangerang City (Tangcity) kembali dibuka secara umum (Normal) mulai Senin, (22/6/2020).

Meski masih dalam status Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) masa transisi (New Normal) dengan mengedepankan protokol kesehatan dan keamanan, Mall terbesar di Kota Tangerang ini siap menyambut kembali para pengunjung.

Diketahui sebelumnya pada Senin, (15/6) lalu. Mall itu sudah membuka terlebih dahulu swalayan, apotek, tenant makanan dan minuman yang beroperasi lewat sejumlah penyesuaian peraturan pemerintah daerah.

Kembali membangkitkan perekonomian yang sempat lumpuh selama masa pandemi, Kini seluruh aktivitas tenant yang ada di Mall tersebut kembali dibuka normal dengan tetap memenuhi standar protokol pencegahan penyebaran Covid-19.

Sebanyak 11 pintu akses mulai dari lobby hingga akses masuk dari gedung parkir telah dipasang fasilitas untuk mencuci tangan, hand sanitizer (cairan pembersih tangan), dan pemeriksaan suhu tubuh sebelum memasuki mall.

“Ini adalah langkah sinkronisasi untuk tetap mematuhi peraturan Pemerintah dalam menjaga kesehatan dan keselamatan publik. Selain itu, Tangcity Mall secara transparan akan memberikan data konkrit pengunjung tiap harinya melalui fitur Aman Bersama yang telah diluncurkan Pemerintah Kota, melalui aplikasi TangerangLIVE” Kata Direktur Tangcity Mall Norman Eka Saputra. Senin, (22/6/2020).

Ia juga menjelaskan. Aplikasi TangerangLIVE dan dapat diakses melalui website s.id/amanbersama untuk mengendalikan aktivitas masyarakat di tempat-tempat umum.

“Untuk masuk dan keluar Mall, pelanggan Tangcity Mall harus melakukan scand QR Code,”

“Kami akan memberikan sosialisasi kepada pengunjung lewat satgas Covid-19 yang berjaga di tiap pintu masuk untuk mengakses fitur Aman Bersama. Semoga kunjungan berjalan nyaman, aman dan tetap memprioritaskan kesehatan bersama,” Tambah Dia.

Lebih jauh. Norman mengatakan bahwa pihaknya juga menegakkan aturan physical distancing dengan berjaga jarak minimal 1 meter lewat pembatasan jumlah pengunjung hingga 35 persen dari kapasitas normal atau sekitar 35 ribu kunjungan per harinya.

Fasilitas pendukung diberikan demi meminimalisir kontak langsung antar-pengunjung seperti foot pedal elevator button atau tombol lift pedal kaki serta wadah cairan pembersih tangan yang menggunakan teknologi sensor otomatis.

“Tenant kami minta tegas agar tidak ada potensi pengunjung berpapasan atau berdesakan di dalam toko. Kami yakin dengan bergotong royong, semua pihak dapat bangkit dari krisis di tengah pandemi ini,” pungkasnya.

Sebagai informasi, Berdiri sejak 2011 lalu, Tangcity Mall hadir sebagai pusat belanja dan hiburan yang lengkap dengan lebih dari 1.400 toko, di antaranya Carrefour, Electronic City, Starbucks Coffee, McDonald’s Indonesia, Restoran Raa Cha Suki & BBQ, Imperial Kitchen, The Yumz, QQ Kopitiam dan masih banyak yang lainnya.

Sementara itu, Gadget Gallery & Computer Center menjadi pusat belanja gawai (gadget), komputer, kamera dan aksesorisnya di Lantai LG, termasuk pusat layanan pelanggan Xplor dan GraPARI Telkomsel.

Jewerly Center juga jadi solusi untuk pengunjung Tangcity Mall yang mencari aneka perhiasan emas, perak, dan berlian. Dan tak ketinggalan, Rame Rame Food Carnival, sebuah Food Court yang terletak di lantai 2 memungkinkan Anda menyantap sajian yang berasal dari 20 lebih tenant kuliner yang terintegrasi dengan sejumlah gerai pelayanan publik mencakup: Gerai SIM, Gerai Samsat, dan Gerai Paspor.