Wisata PIK 2 Destinasi Wisata Favorit di Sekitar Jakarta

Wisata PIK 2 Destinasi Wisata Favorit di Sekitar Jakarta
Wisata PIK 2 Destinasi Wisata Favorit di Sekitar Jakarta (ISTIMEWA)

Pelitabanten.com – Pantai Indah Kapuk (PIK) 2 merupakan salah satu kawasan wisata terpadu yang terletak di Jakarta Utara. Kawasan ini dikembangkan oleh PT Agung Podomoro Land dan diresmikan pada tahun 2020.

PIK 2 menawarkan berbagai macam destinasi wisata yang menarik, mulai dari pantai, kuliner, hingga hiburan. Berikut ini adalah beberapa destinasi wisata favorit di PIK 2:

Pantai Pasir Putih

Pantai Pasir Putih
Pantai Pasir Putih PIK 2 (ISTIMEWA)

Pantai Pasir Putih merupakan destinasi wisata yang paling populer di PIK 2. Pantai ini memiliki pasir putih yang lembut dan air laut yang jernih. Pengunjung dapat berenang, bermain air, atau sekadar bersantai di pinggir pantai.

Pantjoran PIK

Pantjoran PIK
Pantjoran PIK (ISTIMEWA)

Pantjoran PIK merupakan kawasan kuliner yang mengusung tema Chinatown. Di sini, pengunjung dapat menemukan berbagai macam kuliner khas Tionghoa, mulai dari dim sum, bakmi, hingga kue-kue tradisional.

San Antonio Promenade

San Antonio Promenade

San Antonio Promenade merupakan ruang terbuka hijau yang terletak di tepi pantai. Di sini, pengunjung dapat bersantai, berolahraga, atau sekadar menikmati pemandangan laut.

Greenbelt

Greenbelt PIK 2
Greenbelt PIK 2 (ISTIMEWA)

Greenbelt merupakan kawasan wisata alam yang terletak di tepi Sungai Tahang. Di sini, pengunjung dapat menyusuri sungai dengan menggunakan kano atau sekadar bersantai di taman.

RANS Carnaval City Zoo

RANS Carnaval City Zoo
RANS Carnaval City Zoo (Foto : [email protected])

RANS Carnaval City Zoo merupakan kebun binatang yang memiliki luas sekitar 26 hektare. Kebun binatang ini memiliki berbagai macam koleksi satwa, mulai dari gajah, kuda, hingga aneka reptil dan unggas.

Selain destinasi wisata yang disebutkan di atas, masih banyak lagi destinasi wisata menarik lainnya yang dapat dikunjungi di PIK 2. Dengan berbagai macam pilihan destinasi wisatanya, PIK 2 menjadi salah satu destinasi wisata favorit di Jakarta.

Berikut ini adalah beberapa tips untuk berwisata di PIK 2:

  • Datanglah di pagi hari atau sore hari untuk menghindari keramaian.
  • Bawalah tabir surya, topi, dan kacamata hitam untuk melindungi diri dari sinar matahari.
  • Kenakan pakaian yang nyaman dan sesuai dengan cuaca.
  • Siapkan uang tunai yang cukup, karena tidak semua tempat menerima pembayaran non-tunai.

Demikianlah informasi mengenai wisata PIK 2. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda yang berencana untuk berwisata ke PIK 2.