RSUD Tangerang Rayakan HUT Ke-60 Dengan Inovasi dan Kolaborasi

RSUD Tangerang Rayakan HUT Ke-60 Dengan Inovasi dan Kolaborasi
Pj. Bupati Tangerang Andi Ony,saat, foto (dok ist)

TANGERANG,,Pelitabanten.com – Memperingati HUT ke-60, RSUD Tangerang menggelar serangkaian acara yang menegaskan komitmennya untuk memberikan pelayanan kesehatan terbaik. Bertema “Go Shining: Synergy In Innovation”.

Plt Direktur RSUD Tangerang, dr. Endang Widyastiwi, M.MKes, menekankan pentingnya tema ini. “Di tahun ke-60, kita harus bekerjasama dan berkolaborasi lebih baik lagi untuk menciptakan pelayanan yang lebih baik dan inovatif.”

Acara puncak perayaan HUT dilaksanakan pada Selasa, 7 Mei 2024, di halaman parkir gedung kantor RSUD Tangerang, diikuti dengan berbagai kegiatan seperti seminar Peduli Dialisis, Santunan Anak Yatim, seminar tentang Thalasemia, pemberian souvenir bagi penyandang Thalasemia, khitanan bagi penyandang Hemofilia, dan Donor Darah.

PLT Direktur menyoroti kegiatan khitanan bagi penyandang Hemofilia sebagai salah satu inisiatif yang menarik. Dari 16 peserta khitan yang terdaftar ada 13 peserta yang masuk sesuai kriteria, tindakan dan obat-obatan khusus langsung ditangani oleh dokter spesialis bedah RSUD Kabupaten Tangerang.

RSUD Kabupaten Tangerang, yang merupakan rumah sakit tipe B Pendidikan dengan 350 ruang inap, baru-baru ini meraih Heart Failure GOLD PLUS Achievement Award 2024 dari American Heart Association (AHA), sebuah pengakuan atas dedikasi rumah sakit dalam menerapkan pedoman perawatan berbasis bukti terbaru dan komitmen untuk meningkatkan perawatan pasien dengan gagal jantung.

Dalam perayaan ini, hadir pula Pj. Bupati Tangerang Bapak Andi Ony, Sekretaris Kabupaten Moch. Maesyal Rasyid, serta segenap Perangkat Daerah, Unsur Forkopimda dan Mitra Rumah Sakit.
RSUD Tangerang berharap dapat terus berinovasi dan menjadi rumah sakit kebanggaan di Kabupaten Tangerang dan Provinsi Banten.

Penjabat (Pj) Bupati Tangerang Andi Ony mengatakan sinergitas, kolaborasi, kerja sama dan inovasi menjadi kunci keberhasilan dalam peningkatan kualitas pelayanan RSUD Kabupaten Tangerang.

“Kolaborasi, sinergi dan kerja sama menjadi kunci utama dalam memberikan pelayanan yang terbaik dan membuat inovasi-inovasi yang terbaik bagi masyarakat,” kata Pj Bupati Tangerang Andi Ony saat menjadi inspektur apel pagi dalam rangka HUT ke-60 RSUD Kabupaten Tangerang di Halaman Kantor RSU Kabupaten Tangerang, Selasa (7/5/2024).

Dia meminta kepada seluruh jajaran RSUD Kabupaten Tangerang terus mengembangkan diri, berbenah, dan berinovasi, baik dari segi Sumber Daya Manusia (SDM) maupun sarana prasarana pendukung untuk meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat.

“Saya minta kepada seluruh jajaran baik direktur hingga ke jajaran tingkat pelayanan di bawah untuk terus meningkatkan pelayanan bagi masyarakat khususnya Kabupaten Tangerang dan juga terus berinovasi dalam memberikan pelayanan,” katanya.

Menurut dia, tingkat kepuasan masyarakat selaku pengguna di RSUD yang kini berusia 60 tahun mencapai angka 81,56%. Tingkat kepuasan yang dicapai merupakan prestasi membanggakan dan patut disyukuri bersama.

“Saya ucapkan Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) ke-60 untuk RSUD Kabupaten Tangerang. Terus berprestasi dan semoga menjadi yang terbaik dalam memberikan pelayanan yang paripurna,” ucapnya. (Samudi)