Pj Bupati Tangerang dan Camat Sepatan Gelar Operasi Pasar Bawang Putih Jelang Idul Adha

Pj bupati Tangerang dan camat Sepatan menggelar operasi pasar bawang putih menjelang Hari Raya Idul Adha di Pasar Sepatan,Foto.(Istimewa)
Pj bupati Tangerang dan camat Sepatan menggelar operasi pasar bawang putih menjelang Hari Raya Idul Adha di Pasar Sepatan,Foto.(Istimewa)

TANGERANG,Pelitabanten.com-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang menggelar operasi pasar bawang putih menjelang Hari Raya Idul Adha di Pasar Sepatan, Rabu (12/6/24). Operasi pasar yang bekerja sama Perumda Pasar Niaga Kerta Raharja (NKR) dan PT Mitra Kerta Raharja (MKR) tersebut untuk menekan laju inflasi.

Di sela-sela acara tersebut, Penjabat (Pj) Bupati Tangerang Andi Ony mengungkapkan, kerja sama dengan Perumda Pasar dan para mitra akan terus diupayakan untuk menekan laju inflasi.

Selain itu, untuk mencegah kenaikan harga beberapa komoditas menjelang Hari Raya Idul Adha, khususnya bawang putih.

“Kali ini kita menggelar operasi pasar bawang putih dalam rangka menekan inflasi daerah yang digelar di Kecamatan Sepatan, khususnya jelang Hari Raya Idul Adha. Semoga operasi pasar ini benar-benar bisa memberikan dampak signifikan untuk menurunkan inflasi dan meringankan beban masyarakat,” kata Pj Bupati Andi Ony.

Dia menjelaskan, komoditi bawang putih dalam operasi pasar tersebut dijual Rp29.500 per kilogram (kg). Harganya jauh di bawah harga pasar saat ini yang berkisar Rp37.000 hingga Rp40.000 per kg.

Dia berharap masyarakat bisa lebih terbantu melalui operasi pasar tersebut dalam memenuhi kebutuhan khususnya pada Hari Raya Idul Adha.

“Harga di pasaran sekarang berkisar Rp37.600,- hingga Rp40.000 per kilogramnya. Hari ini kami jual perkilonya Rp29.500. Semoga ini bisa membantu masyarakat, khususnya dalam waktu deket ini, kita semua akan merayakan hari raya kurban,” ungkapnya.

Sementara itu, Direktur Administrasi dan Keuangan Perumda Pasar NKR, Rhazes Faza mengungkapkan, Perumda Pasar NKR bekerja sama dengan Pemkab Tangerang dan PT MKR menggelar operasi pasar bawang putih yang saat ini harganya naik signifikan di pasaran.

“Dalam operasi pasar bawang putih ini, kita menyiapkan sebanyak 400 kg bawang putih yang akan dijual ke masyarakat dengan harga Rp29.500,- perkilonya,” ungkap Faza.

Setelah membuka secara simbolis operasi bawang putih, Pj Bupati Andi Ony dan rombongan melakukan peninjauan dan pemantauan harga komoditas di Pasar Sepatan.