Beranda Peristiwa Kota Tangerang Sachrudin Buka Jambore Pokdarkamtibmas di Situ Cipondoh

Sachrudin Buka Jambore Pokdarkamtibmas di Situ Cipondoh

97
Sachrudin Buka Jambore Pokdarkamtibmas di Situ Cipondoh
H. Sachrudin Saat membuka kegiatan Jambore,Sabtu (13/10/2018) Foto Istimewa

KOTA TANGERANG,Pelitabanten.com,– Wakil Wali Kota Tangerang H. Sachrudin menghadiri sekaligus secara resmi membuka Jambore Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Pokdarkamtibmas-Red) yang merupakan Organisasi Pam Swakarsa mitra dari kepolisian di wilayah Resort Metro Tangerang Kota tingkat Kepolisian Sektor Cipondoh, untuk pertama kalinya menggelar Jambore Pokdarkamtibmas di Bumi Perkemahan Situ Cipondoh,Jalan KH. Hasyim Ashari Kecamatan Cipondoh Kota Tangerang. Sabtu (13/10/2018).

Sachrudin Buka Jambore Pokdarkamtibmas di Situ Cipondoh
Foto bersama kemitraan dijambore pokdarkamtibmas

Kegiatan tersebut berlangsung selama 2 (Dua) hari 13 – 14 Oktober 2018, di ikuti ratusan anggota Pokdar Sektor Cipondoh dan dihadiri langsung Kapolsek Cipondoh Kompol H. Sutrisno, SH beserta Jajaran.

“Dengan mengucapkan  Bismillahirrahmanirrahim.. Jambore Pokdarkamtibmas dengan resmi dibuka,” ucap Sachrudin, Wakil Wali Kota Tangerang.

Dirinya memberikan apresiasi yang tinggi atas terlaksananya jambore Pokdarkamtibmas ini. Ia berharap, Jambore Pokdarkamtibmas dapat meningkatkan kesadaran, wawasan dan kekompakan sesama anggota.

Lebih lanjut ia mengatakan, keamanan bukan hanya menjadi tanggungjawab dari pihak kepolisian semata, namun juga menjadi tanggungjawab bersama. Itu sebabnya, tugas anggota Pokdarkamtibmas tidak hanya memberikan kenyamanan dan keamanan di tengah-tengah masyarakat, tapi juga dapat menyampaikan program pemerintah Kota Tangerang kepada masyarakat.

“Berikan kenyamanan dan keamanan kepada masyarakat, karena keamanan menjadi tanggung jawab bersama. karena membangun bangsa tidak hanya bisa sendirian. Butuh kerja sama untuk saling berkontribusi,” ujarnya.

Baca juga :  Rasa Haru dan Gembira Selimuti Perasaan Korban Curanmor, Saat Polisi Kota Tangerang Kembalikan Motornya

Tidak hanya itu, dalam sambutannya, Sachrudin juga menyinggung soal barang haram narkoba yang telah merambah ke tengah masyarakat.

“Narkoba sudah merambah kemana-mana. Peranan masyarakat dan orang tua untuk mengawasi anggota keluarganya, agar terhindar dari bahaya narkoba. Dan terutama masyarakat menjadi agent informasi,” ucapnya

Sementara itu, Kapolsek Cipondoh Kompol Sutrisno berharap jalinan kerjasama yang harmonis antara anggota Pokdarkamtibmas dan pihak kepolisian dapat terus terjalin.

“Kerjasama ini, agar dapat terus terjalin harmonis antara sesama anggota dan masyarakat. Yang paling penting adalah tetap semangat dan tetap berdoa,”Paparnya.

Sementara Hj Nila Ningrum, Bendahara Pokdarkamtibmas sektor Cipondoh mengatakan, pertemuan antar sesama anggota Pokdarkamtibmas memberikan energi positif untuk saling kenal dan bersilaturahmi antar sesama. Tidak hanya itu, dari jambore Pokdarkamtibmas memberikan banyak wawasan dan ilmu pengetahuan terkait keamanan, sosial dan kemasyarakatan.

“Banyak ilmu yang didapat dan yang paling penting antar sesama anggota Pokdarkamtibmas dapat saling kenal dan terjalin ikatan kekeluargaan yang harmonis,”Pungkasnya.

Selama dua hari peserta akan diberikan pelatihan dan pengetahuan dari berbagai instansi seperti BPBD, Kesbangpol serta simulasi pemadaman kebakaran.**

Editor : Adin