PWI Kabupaten Lebak Perkuat Soliditas di Bulan Ramadhan

PWI Kabupaten Lebak Perkuat Soliditas di bulan Ramadhan
PWI Kabupaten Lebak Perkuat Soliditas di bulan Ramadhan

LEBAK, Pelitabanten.com– Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Lebak menggelar kegiatan buka bersama (Bukber) di Lebak Selatan (Baksel) tepatnya di kediaman Usep Setiana yang merupakan salahsatu anggota PWI Lebak, yang berlokasi di Kampung Pasir Gedong, Desa Cilangkahan, Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak, Banten. Jum’at, (15/04/2022).

Dalam kegiatan itu juga menghadirkan salahsatu tokoh agama di Baksel yakni KH. Subandi yang merupakan pimpinan pondok pesantren Daarul Huda Cilangkahan.

Dalam sambutannya, A. Riefai alias Opay, ketua pelaksana kegiatan, mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk silaturahmi dan kebersamaan di momen bulan suci ramadhan.

“Alhamdulillah kita bisa mengadakan bukber di Lebak Selatan, kami merasa bangga karena para pengurus khususnya yang dari Rangkas sudah bisa hadir dalam kegiatan ini,” kata Opay.

Lebih lanjut Opay menuturkan, dalam kegiatan ini pun sengaja dihadirkan tokoh agama untuk mengisi tauziah sebelum waktu berbuka puasa tiba, “Beliau (KH. Subandi) juga selama ini sangat mendukung dan mengapresasi pada setiap kegiatan PWI Lebak dan sangat berharap agar kehadiran wartawan bisa memberikan manfaat untuk masyarakat,” imbuhnya.

Sementara itu, Mewakili ketua PWI Lebak, RA Sudrajat yang merupakan Sekjen PWI Lebak, menyampaikan permohonan maaf atas ketidakhadiran ketua PWI Lebak yakni Fahdi Khalid dikarenakan sedang sakit.

“Mohon maaf karena ketua tidak bisa hadir karena sedang sakit, kita doakan semoga ketua kita lekas sembuh, kepada tuan rumah saya ucapkan terima kasih,” kata RA Sudrajat.

Di PWI itu adalah keluarga besar, kata RA Sudrajat, jadi ketika ada teman kita yang sakit, maka kita juga merasakan sakit, “Karena kita adalah keluarga dan selalu berupaya terus bersinergi serta mempererat tali silaturahmi,” katanya.

Saat tauziah, KH Subandi, mengajak PWI Lebak untuk terlibat aktif dalam menjalankan amal ma’ruf Nahil munkar, “Tentunya, kehadiran wartawan ini sangat memberikan dampak yang positif bagi umat, semoga di bulan suci ramadhan ini PWI Lebak juga bisa terus melakukan kebaikan-kebaikan, salahsatunya acara buka bersama ini,” ujarnya.

Tak hanya itu, ia pun mengaku bahagia karena dilibatkan dalam kegiatan yang diselenggarakan oleh PWI Lebak, “Alhamdulillah ini berarti saya diakui oleh PWI Lebak, dan selain bisa sharing saya juga bisa mengenal satu persatu para jurnalis yang tergabung di PWI Lebak,” pungkasnya. (MIR)

Pemerhati Masyarakat, Pemerhati Kebijakan Publik @kpmipb46, FEMA-IPB, Undergraduate of IPB, Postgraduate of UNTIRTA. @MAP UNTIRTA. Passionate about Writer & Entrepreneur.