FIFA Farmel FC U – 14 Bakal Tour Nusantara di 7 Provinsi

FIFA Farmel FC U – 14 Bakal Tour Nusantara di 7 Provinsi
FIFA Farmel FC U - 14 Bakal Tour Nusantara di 7 Provinsi.

TANGERANG, Pelitabanten.com- Keseriusan Management Farmel Isvil Football Academy (FIFA) Farmel FC untuk membina sepak bola usia muda patut diacungi jempol, lantaran rencana mereka yang akan melakukan tour nusantara tahun 2023 ini.

Daerah yang akan dikunjungi oleh sang juara Liga Topskor usia 13 tahun 2022 itu adalah Jatim, Jateng, Jabar, Bali, Kaltim, Kalsel dan DKI Jakarta.

Eko Setyawan Ceo Farmel Isvil Football Academy (FIFA) Farmel FC yang juga Exco PSSI mengatakan bahwa tour nusantara ini sudah diagendakan jauh-jauh hari tapi belum ada waktu yang sesuai dan jadinya setelah lebaran.

“Rencana tour nusantara ini sudah lama hanya saja waktunya belum pas terus, Insya Allah kita akan start setelah lebaran ini” ujar Eko Setyawan. (14/4/2023).

Menurut Eko, mengatakan bahwa tour nusantara ini bertujuan untuk membina sepak bola usia muda dalam meningkatkan kualitas persepakbolaan usia muda.

“Kami akan tour ke 7 provinsi, tujuannya memberikan pengalaman dan jam terbang kepada anak- anak dengan bertemu teman- teman tim di daerah, harapan kami anak-anak akan semakin matang jam terbang dan banyak pengalaman” ujar Eko Setyawan.

Masih menurut Eko Setyawan, jadwal pertandingan akan disesuaikan dengan aktivitas sekolahnya agar tidak terganggu waktu belajarnya di sekolah.

“Melihat usia mereka sudah 14 tahun, tentunya kita jadwalkan sabtu – minggu yang tidak mengganggu sekolah mereka, di Jawa Timur nanti kita akan bertemu club usia muda Bhayangkara FC, Deltras Sidoarjo, Gresik United, Persidikab Kediri” tambahnya.

Menurut Pria yang juga aktif sebagai anggota Exco PSSI ini mengatakan untuk waktu akan menyesuaikan.

“Kita tidak ada target kapan harus selesai tour nusantara ini, menyesuaikan saja waktunya, yang pasti setiap daerah juga ada agenda sendiri seperti penggunaan stadion untuk kegiatan liga dan kompetisi lainnya” tambahnya.

Diketahui FIFA Farmel FC merupakan club usia muda yang rajin meraih juara gelaran kompetisi diusianya seperti juara Liga Top Skor U – 13 musim 2022/2023 di Bogor, juara di Singa Cup U- 14 tahun 2022 di Singapura, dan masih banyak raihan juara lainnya. (MIR)