News Nasional PWRI Kabupaten Bogor Periode 2019-2021 Resmi Dilantik

PWRI Kabupaten Bogor Periode 2019-2021 Resmi Dilantik

PWRI Kabupaten Bogor Periode 2019-2021 Resmi Dilantik
Hari Guru Dinkes Tangsel

BOGOR, Pelitabanten.com, – Persatuan Wartawan Republik Indonesia ( PWRI ) Kabupaten Bogor, masa bakti 2019 – 2021 resmi dilantik. Bertempat di Gedung Tegar Beriman,Cibinong Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Jum’at, (26/04/2019)

Pelantikan dan pembacaan deklarasi Persatuan dan Kesatuan Bangsa. dilanjutkan dengan Pidato Pesan Kebangsaan. Dengan dihadiri oleh Kadiskominfo Kabupaten Bogor Wawan Munarman Sidik, Pemerintahan Kabupaten Bogor, Turut hadir Ketua Umum PWRI Dr. Suriyanto PD. SH. MH Mkn, Sekjen DPP PWRI H. Zulfikar Taher, SH, Ketua DPD PWRI DKI Jakarta, Syamsudin Robitullah. SPdi, Ketua DPC PWRI Kota Depok Rachmat Budianto dan anggota, Ketua DPC PWRI Kabupaten Cianjur Asep, DPC PWRI Kota Bekasi Beserta, DPC PWRI Tanggerang, dan ormas BBR yang diwakili Ketua DPC BBR Kabupaten Bogor, Ketua Zona 1 BBR, LSM Mitra Bogor Raya Bersatu danTamu undangan lainnya, yang turut mendukung pelantikan Ketua dan Pengurus DPC PWRI Kabupaten Bogor.

Baca Juga:  Turnamen Sepak Bola Piala Kapolsek Neglasari Memasuki Babak Semifinal

Wakil Bupati Kabupaten Bogor Iwan Setiawan mewakili Bupati Hj. Ade Yasin yang berhalangan hadir, menghimbau kepada seluruh SKPD Kabupaten Bogor untuk bersinergi dengan media sebagai mitra untuk membantu memberikan informasi kepada masyarakat terkait pencapaian kinerja Pemerintah Kabupaten Bogor.

”Wartawan adalah mitra kita untuk membantu mensosialisasikan program pemerintah dengan menyampaikan segala informasi kepada masyarakat. sebab masyarakat wajib tahu segala bentuk program dan pembangunan,”ujar Wakil Bupati dalam sambutannya

Iwan Setiawan juga menjelaskan, pihak pemerintah sangat berharap kepada seluruh rekan-rekan wartawan yang tergabung dalam wadah Organisasi PWRI (Persatuan Wartawan Republik Indonesia), untuk membantu menyampaikan segala informasi sesuai dengan ketentuan pokok Undang-Undang Pers yang berfungsi menyampaikan informasi untuk mencerdaskan bangsa Indonesia khususnya Masyarakat Kabupaten Bogor.

Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati meminta maaf jika saat ini dirinya belum mengenal banyak rekan-rekan media yang tergabung dalam PWRI. Dengan adanya wadah organisasi PWRI di Kabupaten Bogor, diharapkan dapat membantu Pemerintah untuk mensosialisasikan segala bentuk informasi kepada masyarakat.

Baca Juga:  Menteri Susi Kepalkan Tangan untuk Ahok, Apa Maksudnya?

”Peran media sangat penting untuk menyampaikan informasi, Saat ini Pemkab Bogor juga memiliki media sendiri yang ditangani langsung oleh Diskominfo namun hal ini dirasa tidak akan cukup dalam menyampaikan informasi karena keterbatasan SDM,”ungkapnya.

Di kesempatan yang sama Ketua Umum DPP PWRI Dr Suriyanto PD, SH, MH, M.Kn mengatakan bahwa PWRI dimana di dalamnya tergabung insan-insan jurnalis dan perusahaan media, memiliki peran strategis dalam mengawal perjalanan bangsa ini ke depan melalui karya jurnalistik. Untuk itu profesionalisme dan kejujuran dalam menjalankan profesi jurnalistik harus dikedepankan.

Sementara itu sambutan dari Ketua DPC PWRI Kabupaten Bogor Rohmat Selamet, SH., Mkn, menjelaskan Helatan Pelantikan Ketua PWRI DPC Kabupaten Bogor hari ini pelantikan Persatuan dan Kesatuan Bangsa menyatukan dan merekatkan kembali hari ini yang mana kemarin setelah Pilpres teretak-retak terpecah-pecah hari ini kita bersatu menyatakan diri kita, satu bahasa satu tanah air dan satu bahasa indonesia.

Baca Juga:  Dirjen Pemasyarakatan Kemenkumham Kunjungi LPKA I Tangerang

“Rohmat menambahkan, persatuan wartawan republik indonesia (PWRI) Kabupaten Bogor akan menjadi corong kemajuan dan kesejahteraan Rekan-Rekan Media, dan PWRI Kabupaten Bogor pada prinsip kontrol sosial yaitu mengkritisi, memberi solusi dan transparansi,”Rohmat menambahkan.

Untuk PWRI khususnya Kabupaten Bogor harapan kedepannya, bisa solid sesuai motto rawe-rawe rantas malang-malang muntung, makan tidak makan asal kumpul,” Pungkasnya.