Resmi di Lantik, Ini Gebrakan AKMI STISIP Banten Raya

Para pengurus AKMI STISIP Banten Raya, Pandeglang.
Para pengurus AKMI STISIP Banten Raya, Pandeglang.

PANDEGLANG, Pelitabanten.com– Aktivitas Keagamaan Mahasiswa Islam (AKMI) STISIP Banten Raya resmi dilantik, kegiatan tersebut bertempat di Mushola At-Taqwa Kampus, pada Kamis (27/01/2022).

Rani Israeni, mewakili Ketua Panitia dalam sambutannya mengatakan bahwa tema yang diangkat adalah ‘Melalui Masjid Sebagai Kontribusi Islam dalam Membentuk Watak dan Kepribadian Seorang Muslim’. Selain itu, Ia juga berharap agar seluruh Pengurus yang akan dilantik bisa memberikan sumbangsih nyata kepada Kampus di bidang keagamaan nanti.

“Harapan saya semoga mereka mampu menjadi mahasiswa yang memiliki pemikiran yang kritis, juga memiliki semangat profetik,” ujarnya.

Muhamad Khadafi, Presiden Mahasiswa (Presma) mengungkapkan hal serupa. Menurut dia, AKMI merupakan wadah yang tepat untuk bisa menyeimbangkan Mahasiswa dalam belajar. Menurutnya, Intelektual saja tidak cukup, jika masih kosong Spiritualitasnya.

“Kalian adalah penerus kami, saya harap AKMI bisa benar-benar serius membangun dan membentuk Kepribadian Muslim pada Mahasiswa,” ucap Presma saat sambutan.

Sementara itu Wakil Ketua III STISIP Banten Raya, Dian Wahyu Danial, S.IP, M.AP., menyampaikan bahwa Mahasiswa diharapkan tahu terhadap berbagai fungsi dan tugas yang diembannya serta mampu membawa perubahan dan membangun keseimbangan peradaban. Kata dia, hal itu harus disertai dengan niat.

“Sekali kita mempunyai niat menjadi Mahasiswa, maka kukuhkan i’tikad kita,” pungkasnya. (MIR)