News Kabupaten Lebak Gali Potensi Budaya, Mahasiswa Arsitektur ITB Ahmad Dahlan Jakarta Kaji Potensi Wisata...

Gali Potensi Budaya, Mahasiswa Arsitektur ITB Ahmad Dahlan Jakarta Kaji Potensi Wisata Kasepuhan Citorek

Gali Potensi Budaya, Mahasiswa Arsitektur ITB Ahmad Dahlan Jakarta Kaji Potensi Wisata Kasepuhan Citorek
Mahasiswa Arsitektur ITB Ahmad Dahlan Jakarta Kaji Potensi wisata Kasepuhan Citorek.
Hari Guru Dinkes Tangsel

LEBAK, Pelitabanten.com– Mahasiswa Program Studi Arsitektur Institut Teknologi dan Bisnis Ahmad Dahlan Jakarta beserta rombongan osen menggelar kegiatan Studi Ekskursi di kawasan Wewengkon Kasepuhan Citorek Kecamatan Cibeber Kabupaten Lebak 22-23 Oktober 2021. Kegiatan yang mengangkat tema “Menggali potensi alam di bumi kasepuhan citorek dengan pendekatan kearifan budaya lokal” merupakan tidak lanjut dari MoU dengan Pemerintah Kabupaten Lebak.

Ketua Prodi Arsitektur Ardiansyah,ST,.MT mengatakan kegiatan mahasiswa ini merupakan salah satu dari kegiatan yang telah dikerjasamakan dengan pemerintah daerah Lebak dalam rangka mendukung kegiatan kampus merdeka. “Kegiatan ini merupakan salah satu tindak lanjut MoU kampus dengan pemda lebak” Ujarnya. Minggu (23/10).

Dia berharap kegiatan mahasiswa ini mampu membangun sinergi pemenuhan kebutuhan antara kegiatan belajar dan pengabdian juga bisa berkontribusi dalam rangka pembagunan daerah.”Kita berharap kegiatan ini mampu memberikan output bagi pembangunan” ujarnya.

Baca Juga:  Alumni Angkatan 22 Ponpes Alhidayah Ciomas Serang Santuni Anak Yatim dan Buka Puasa Bersama

Tokoh Kasepuhan Citorek H. Cece berterima kasih atas kunjungan mahasiswa yang tentunya membawa niat baik untuk kemajuan kawasan kasepuhan Citorek “Kita butuh ide – ide mahasiswa untuk pengembanga pariwisata di kasepuhan citorek” katanya.

Dia mengungkapkan saat ini kawasan citorek dengan segala potensi pariwisata yang sedang viral ini harus didukung dengan kesiapan SDM masyarakat setempat. “Masyarakat perlu bimbingan mahasiswa dan lainya agar paham apa itu wisata”ujarnya.

Dia berharap pemerintah daerah mendukung kegiatan-kegiatan kampus untuk mendukung pembagunan “Kita perlu sentuhan semua pihak untuk mempercepat pembagunan yang diharapkan,” tukasnya. (MIR)