Pemerintah Desa Kayu Bongkok Kerahkan Warga Gotong Royong Bersihkan Saluran Air

Pemerintah Desa Kayu Bongkok Kerahkan Warga Gotong Royong Bersihkan Saluran Air
Pemerintah Desa Kayu Bongkok Kerahkan Warga Gotong Royong Bersihkan Saluran Air, Foto Pelitabanten.com

KABUPATEN TANGERANG, Pelitabanten.com – Pelaksanaan Gotong royong pembersihan saluran air atau drenase yang di lakukan yang di lakukan kepala desa kayu bongkok perangkat desa bersama warga dengan menggunakan cangkul dan alat manual lainya dmna kegiatan tersebut bertujuan agar di musim hujan saluran air tidak tersumbat oleh sampah.

Musim penghujan sudah mulai turun yang kerap menimbulkan luapan air dari saluran drenase kepadan jalan karena prilaku masyarakat tidak disiplin dalam membuang sampah.

Untuk terjadinya luapan air yang dapat menyebabkan banjir maka perlu dilaksanakan pembersihan drenase melalui Gotong royong.

Gotong royong (Solidaritas sosial)  merupakan bentuk kepedulian atau keprihatinan seseorang terhadap orang lain sehingga iya rela memberikan waktu  tenaga atau pikiranya untuk orang lain budaya inilah yang masih di pegang oleh masyarakat pada umumnya.

Seperti yang dilaksanakan kepala desa kayu bongkok di jalan lingkungan RT 01/01 bersama dengan perangkat desa warga setempat melaksanakan gotong royong  membersihkan saluran air.

“Untuk masyarakat khusus warga kecamatan sepatan yu, Lestarikan budaya jaga lingkungan di musim hujan Dengan membuang sampah  pada tempatnya dan membersihkan selokan  tempat pembuangan air, ” Ujarnya.