Mantri Pd Pasar: Para Pedagang Dibahu Jalan Sepatan Bakal Ditertibkan

Mantri Pd Pasar: Para Pedagang Dibahu Jalan Sepatan Bakal Ditertibkan
Para pedagang yang berjualan di bahu jalan atau yang berada di ruas jalan di wilayah Sepatan bakal ditertibkan usai bulan April, Foto Pelitabanten.com (dok/Ist).

KABUPATEN TANGERANG, Pelitabanten.com – Para pedagang yang berjualan di bahu jalan atau yang berada di ruas jalan di wilayah Sepatan bakal ditertibkan usai bulan April Demikian hal tersebut di sampaikan Aripin Mantri Pd pasar Sepatan kepada wartawan.Selasa. 25/04/23).

Menurutnya, saat ini pihaknya sudah melakukan tahapan proses untuk penertiban para pedagang tersebut. Dimulai dari tahapan pendataan para pedagang, rapat Koordinasi internal bersama unsur Forkompimcam, dan rapat eksternal melibatkan instansi terkait hingga dilakukan nya sosialisasi atau imbauan pemasangan spanduk larangan berdagang di bahu jalan.

“Dan saat ini kami masuk pada tahapan sosialisasi kepada para pedagang lewat surat maupun spanduk agar para pedagang dapat mengetahui, menyadari serta dapat bekerjasama dengan baik dan tidak lagi berdagang di bahu jalan,”ungkapnya.

Aripin menjelaskan, hasil rapat koordinasi internal dan eksternal telah disepakati bahwa penertiban bagi pedagang di bahu jalan akan dilaksanakan setelah bulan ini.

“Kami berharap sebelum ditertibkan para pedagang dengan sendirinya menyadari dapat merapihkan lapak dagangan nya yang berada di bahu jalan atau di ruas jalan,”harapnya

Lanjut Aripin mengatakan, hal tersebut dilakukan guna untuk mengembalikan fungsi jalan dan menjamin ketertiban umum yang menyebabkan kemacetan dan kesemrawutan.

“Kami lakukan untuk mengupayakan kelancaran arus lalu lintas di seputaran wilayah Sepatan dan menjadi lingkungan aman, nyaman dan tertib,” jelas Aripin.

Sementara itu, Kasat pol PP kabupaten Tangerang  Fachrul Rozi menambahkan, nantinya penertiban ini sendiri, turut melibatkan unsur Satpol PP Kabupaten Tangerang, Linmas Kelurahan Setempat serta unsur aparat TNI dan POLRI.

“Kami sudah berkoordinasi dengan instansi terkait jika tidak ada hambatan akan dilakukan penertiban usai bulan ini”pungkasnya.

“Kami menghimbau warga masyarakat Sepatan dan khususnya para pedagang agar dapat menaati aturan dan menjaga ketertiban. Mari jaga lingkungan ini bersama sama untuk menjadikan lingkungan Sepatan ini lebih tertib dan tertata,”ajak Fachrul Rozi