News Paripurna DPRD HUT Kabupaten Tangerang ke-76, 2020 Punya 4 RSUD

Paripurna DPRD HUT Kabupaten Tangerang ke-76, 2020 Punya 4 RSUD

Paripurna DPRD HUT Kabupaten Tangerang ke-76, 2020 Punya 4 RSUD
Paripurna DPRD HUT Kabupaten Tangerang ke-76, Bupati Zaki Akan Bangun Segera RSUD ke 4 Milik Pemkab Tangerang. Foto Ahmad Syihabudin Pelitabanten.com

, Pelitabanten.com — Dalam Rapat Paripurna Hari Jadi Kabupaten Tangerang ke-76, di Gedung DPRD Kabupaten Tangerang, Bupati sebut dirinya akan terus membangun fasilitas untuk kepentingan masyarakat.

Salah satunya adalah , saat ini pemerintah Kabupaten Tangerang sudah memiliki 3 (tiga) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), diantaranya , dan .

Kepada para tamu undangan yang hadir salah satunya Wakil Walikota Tangerang Sachrudin, Bupati Zaki menyampaikan mohon doa restu diawal tahun 2020, akan bangun RSUD ke-4 di Tigaraksa.

“Ini untuk kepentingan masyarakat, RSUD Kabupaten Tangerang dan RSUD Balaraja saat ini sudah menjadi Rumah Sakit rujukan bagi masyarakat Tangerang, . RSUD Kabupaten Tangerang berada di melayani masyarakat Kota Tangerang,”ujar Zaki dalam sambutannya. Jumat (27/12/2019).

Rapat Paripurna DPRD, HUT Kabupaten Tangerang ke-76. Foto Ahmad Syihabudin Pelitabanten.com

“Mohon doa restu dan dukungannya bapak wakil walikota Tangerang, 2020 kami sudah memiliki 4 RSUD, Insyaallah 2020 akan dibangun RSUD keempat di Tigaraksa, semua untuk melayani masyarakat Tangerang, Bikin RSUD yang banyak”imbuhnya.

Baca Juga:  Bakal Diperjualbelikan Jelang Tahun Baru, Ratusan Miras Ilegal Diamankan Polisi di Cipondoh

Disampaikan zaki, saat ini sedang dalam tahap pembangunan konstruksi oleh pihak terkait serta tenaga kerjanya.

Selain , Bupati Zaki juga akan menambahkan Sanitasi Pesantren (Sanitren) karena hal tersebut masuk kedalam 15 program unggulan dirinya bersama Wakil Bupati Mad Ramli.

“Tahun 2018 kita sudah ada sanitren, nanti tahun 2019 ditambah jadi ada 200 sanitren bahkan bisa lebih,” jelasnya.

Selanjutnya Bupati juga akan terus mengembangkan program pemberdayaan Sumber Daya Manusia (SDM) di Kabupaten Tangerang, dengan cara pembangunan Balai Latihan Kerja (BLK).

“BLK nanti pasti akan ditambah, yang satu kan udah di Kohod, nanti akan kita bangun di pantura kalau ngga di Kosambi ya Teluknaga,” ujarnya.

Ditanya awak media mengenai Harapan di hari ulang tahun Kabupaten Tangerang yang ke-76, Bupatai memohon dukungan semua pihak termasuk DPRD Kabupaten Tangerang agar semua program yang telah dicanangkan bisa terealisasikan.

Baca Juga:  Dilantik Jadi Gubernur Banten, WH Tegaskan Tidak ada Program 100 hari

“Harapan kedepan sesuai dengan program, dukungan Legislatif dan Eksekutif diharapkan agar seluruh program bisa terealisasi,”tukasnya.

“Nanti malam launching untuk medsos untuk pengaduan-pangaduan masyarakat. Nanti ada nomer pengaduan kalau ada jalan rusak, pju mati, sampah dimana-mana, dan sebagainya. Nanti langsung direspon dan ditangani. Kita pastikan 15 program unggulan ada semua setiap tahunnya,” tandas kembali.