Hari Bakti Adhiyaksa Ke-64, RSUD Pakuhaji Gelar Operasi Mata Katarak Gratis

Hari Bakti Adhiyaksa Ke-64, RSUD Pakuhaji Gelar Operasi Mata Katarak Gratis
Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pakuhaji Kabupaten Tangerang menggelar bakti sosial operasi mata katarak gratis, Foto,(Istimewa)

TANGERANG,Pelitabanten.com-Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Tangerang bekerja sama Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pakuhaji Kabupaten Tangerang menggelar bakti sosial operasi mata katarak gratis. Kegiatan tersebut digelar di RSUD Pakuhaji, Kamis (11/7/2024).

Dalam sambutannya, Direktur RSUD Pakuhaji, dr. Umie Kulsum, menyampaikan sebanyak 24 peserta mendaftar untuk mengikuti operasi katarak gratis.

“Setelah melewati hasil skrining yang kita lakukan, hanya 11 peserta yang dapat dilakukan operasi katarak, untuk yang tidak lolos dikarenakan beberapa pertimbangan seperti tekanan darah tinggi dan  riwayat diabetes militus,” ungkapnya.

dr. Umie menegaskan, acara ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah dan Kejaksaan Negeri Kabupaten Tangerang terkait kebutuhan masyarakat yang memiliki kendala dalam penglihatan.

“Tadi kita juga bagikan, bagi para peserta operasi katarak cinderamata. Semoga para peserta  setelah dilakukan operasi dapat melihat dengan jelas dan bisa beraktivitas secara nyaman,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Kejari Kabupaten Tangerang, Ricky Tommy Hasiholan, menyampaikan kegiatan ini merupakan komitmen pemerintah untuk meningkatkan kesehatan mata khususnya masyarakat di wilayah utara Kabupaten Tangerang.

“Alhamdulillah, Pak Pj Bupati, serta RSUD Pakuhaji turut mensupport kegiatan ini. Bekerja dengan kolaboratif demi pelayanan  masyarakat Kabupaten Tangerang Semakin Gemilang,” tutup dia.