Rahasia Keutamaan Bulan Ramadhan

Rahasia Keutamaan Bulan Ramadhan
Ilustrasi. Pixabay / Chiplanay

Pelitabanten.com – memiliki banyak sekali keutamaan yang membedakannya dengan bulan-bulan yang lain. Oleh karena itu bulan ini mesti dijadikan bulan untuk merubah diri kita menjadi lebih baik lagi. Sebagai seorang kita patut berbahagia karena banyak sekali keutamaan-keutamaan yang akan kita dapatkan. Apa sajakah itu?

Syahrul Qur’an

Bulan diturunkannya , nah satu sudah terjawab.  Coba kita bayangkan kitab suci yang menjadi pedoman umat manusia yang beriman pada Allah, sebuah kitab yang barang siapa berpegang teguh padanya pasti akan selamat dunia dan akhirat.

Bulan dikabulkannya

Berbicara soal doa pasti excaited banget nih. Bagaimana tidak? Di bulan ini semua doa yang kita panjatkan akan terkabul. Maka jadikanlah bulan ini menjadi ajang berdoa. Tapi berdoa yang baik-baik.

Bulan penuh ampunan

Kita manusianyang sering kali lupa, sering terpeleset lidah, sering berburuk sangka baik pada pencipta maupun yang diciptakannya. Karena bulan ini menjadi bulan yang penuh ampunan, maka minta ampunlah kita akan dosa yang telah kita perbuat. Karena di bulan ini menjadi waktu yang tepat untuk melakukan tobat.

“Barang siapa yang berpuasa dengan penuh keimanan dan mengharap pahala dari Allah SWT, maka diampuni dosa-dosanya yang telah lalu.” (HR. Bukhari dan Muslims)

Bulan penuh keberkahan

Hanya di bulan ini -teman, semua amalan baik yang bernilai akan dilipat gandakan pahalanya, wah bonus besar-besar dong!

Di bukannya pintu surga dan ditutupnya pintu neraka

Dibulan ini pintu neraka di tutupt, itu berarti Allah sedang memberikan kita kesempatan untuk menjadi manusia yang berkualitas di mata Allah

Setan di belengu

Hanya pada bulan ini setan di ikat. Maka dari itu bulan ini di penuhi segala kebaikan dan pahala.