Jangan Menjadi Kufur Nikmat, Berikut 5 Cara Bersyukur Kepada Allah

Jangan menjadi kufur nikmat, berikut 5 cara bersyukur kepada Allah
Ilustrasi. Pixabay / Konevi

Pelitabanten.com – Allah telah memberikan limpahan kenikmatan kepada semua hambanya tak paanadang bulu. tak melihat apakah orang itu taat atau tidak, betapa sayang dan cintanya Allah kepada makhluk-Nya. nikmat yang Allah berikan kepada setiap hambanya tak akan dapat kita hitung meski lautan yang sebegitu luasnya menjadi nya dan ranting-ranting pohon jika dikumpulkan di segala penjuru dunia dijadikan pena, tetap nikmat Allah tak akan mampu terhitung. saking bayak nya. Mungkin kita sering lupa mengucap syukur tas limpahan nikmat yang kita miliki.

berarti menerima dengan hat yang lapang apa yang telah Allah berikan kepada kita. karena bersyukur berarti tidak mengeluh atas apa yang telah Allah berikan kepada kehiddupan kita, baik itu kesedihan, kehilangan, kemudahan, dan kesulitan. karena pasti dibalik semua itu pasti ada hikmahnya. Berikut 5 cara bersyukur kepada Allah :

1. Mengingat Allah

perbanyak mengingat Allah maka Allah pun akan mengingat kita. dalam surat Al Baqarah ayat 152, umat diharsukan untuk mengingat Allah. sellain itu umat muslim diharuskan untuk senantiasa bersyukur kepada Allah.bagaimana caranya kita mengingat Allah? dengan cara berdzikir, mengucao syukur setaip kali apa yang datang dan pergi dalam kehidupan kita. Dengan banyak bersyukur kita bisa menjadi manusia yang paling bahagia di muka bumi.

2. Berbagi dengan orang yang membutuhkan

Rizki yang kita miliki saat ini tersimpan rizki orang lain di dalamnya, cara mengucap rasa syukur adalah dengan berbagi kepada sesama manusia khususnya kepada mereka yang membutuhkan.

3. Merasa cukup

Bersyukur harus senantiasa ditanamkan dalam diri sedini mungkin. merasa cukup adalah kunci kebahagian. karena dengan itu kita tidak akan iri atas apa yang orang lain miliki, meski manusia memang sering merasa tidak cukup. Namun, jangan sampai hal teersebut membuat kitaa tak pandai bersukur.

4. Bersyukur melalui perbuatan

Bersyukur kepada Allah dapat dilakukan dengan membantu sessama, tanpa pamrih atau pun berharap akan menadapat pujian dari orang lain. karena balasan bagi seseorang yang berbuat kebaikan diniatkan hanya karena Allah akan mendapat yang luar biasa dari-Nya. Ketimbang pujian.

5. Mengingat janji Allah

Salah satu cara mengingat Allah adalah dengan mengingat janji Allah. Allah sangat menyukai umatnya yang pandai bersyukur. Karena janji Allah apa? Allah akan menghindarkan mereka yang pandai bersyukur dari azab-Nya dan surga menjadi jaminan utamanya.