Musrenbang Desa Kemuning, Proritaskan UMKM dan Bumbes

Musrenbang Desa Kemuning, Proritaskan UMKM dan Bumbes
kepala Desa Kemuning Dadang S.I.P. (Pelitabanten.com/Dok Ist)

KABUPATEN TANGERANG, Pelitabanten.com  – Hampir setiap Desa se Kabupaten Tangerang di bulan Januari 2021 ini mengadakan Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (musrenbangdes) tingkat Desa.

Pemerintah Desa Kemuning yang bertempat di aula kantor Desa kemuning kecamatan Legok kabupaten Tangerang melaksanakan musrenbangdes. Jum’at (29/01/2021).

Musrenbang tersebut merupakan rangkaian kegiatan tahunan, untuk membahas dan menyepakati usulan kegiatan pembangunan yang berasal dari hasil musyawarah masyarakat baik tingkat RW/RT, yang nantinya hasil tersebut akan dirumuskan dan diperjuangkan ke tingkat Kecamatan.

Dalam acara ini di hadiri oleh kepala Desa Kemuning Dadang S.I.P, anggota BPD Desa Kemuning, LPM, ketua Karang Taruna Desa, ketua RT dan RW. Tokoh masyarakat, tokoh Pemuda, Babinsa, Binamas.

Dadang Kepala Desa Kemuning dalam sambutan nya ia mengucapkan berterima kasih kepada para tamu undangan yang sudah hadir di acara musrenbang Desa Kemuning.

Dadang menjelaskan, akan memproritaskan untuk peningkatan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) dan UMKM untuk peningkatan ekonomi dalam Musrembangdes untuk anggaran tahun 2022.

Pemerintah Desa Kemuning kecamatan Legok kabupaten Tangerang Gelar Musrenbangdes.(Pelitabanten.com/Dok Ist)

“Kita akan fokuskan untuk peningkatan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) untuk peningkatan Ekonomi,sehingga sumber daya manusia akan lahir dari sana,” terangnya.

Untuk insfratuktur di Desa kami sudah mencapai 75 persen, oleh sebab itu untuk pembangunan melalui musrenbang dengan anggaran 2022 mendatang.

“Untuk penggunaan anggarannya kita akan terbuka dan transfaran tidak akan ditutup-tutupi kita akan paparkan kepada masyaratkat karena uang itu bersumber dari rakyat ya harus ke rakyat,” Jelasnya Dadang

Usulan-usulan dari warga melalui musrenbangdes ini akan kami lanjutkan ke tingkat kecamatan, dalam acara ini kami tetap mejalankan protokol kesehatan demi terselenggaranya acara ini.