Viral, Beredar Informasi 43 Buaya di Lepas ke Sungai Cisadane Warga Pun Resah

Viral, Beredar Informasi 43 Buaya di Lepas ke Sungai Cisadane Warga Pun Resah
Penampakan Video Pelepasan Puluhan Buaya ke Sungai Cisadane Melalui Video Viral. Foto Pelitabanten.com (Ist)

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Viral melalui pesan singkat, 43 ekor buaya di lepas dari sebuah penangkaran ke bantaran sungai Cisadane.

Masyarakat Kota Tangerang yang tinggal di bantaran Sungai Cisadane mengetahui kabar tersebut kini menjadi resah. Kabar itu tersebar luas melalui pesan WhatsApp (WA), pada Selasa (3/11/2020).

Diketahui, pesan berantai ini bermula dari group WA Pos Bogor, kemudian warga yang tinggal di sekitar Sungai Cisadane diminta untuk tidak beraktivitas di sekitaran Sungai Cisadane karena ada 43 ekor buaya lepas di aliran sungai dari Bogor sampai Serpong.

Pesan Melalui Group Pos Bogor Yang Beredar Luas. Foto Istimewa Pelitabanten.com

“Kami dapat informasi dari grup lingkungan warga kalau kami diminta waspada. Tentunya informasi ini membuat kami resah,” kata Samsul Anwar, tokoh pemuda Babakan Kota Tangerang kepada wartawan.

Selanjutnya saat dikonfirmasi, Koordinator Tagana Kota Tangerang Bondan Kurniawan menyebut kalau informasi tersebarnya sejumlah ekor buaya ini benar adanya.

“A1 (akurat). Ada beberapa ekor buaya di Kali Cisadane karena terlepas dari penangkaran,” kata Bondan.

Sementara, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Tangerang mengaku sedang menelusuri kabar melalui pesan berantai dan video viral saat pelepasan puluhan buaya tersebut.

Lalu dihubungi terpisah, Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Tangerang Febi Darmawan mengungkapkan bahwa pihaknya akan melakukan pengeluaran di Sungai Cisadane untuk mengantisipasi keberadaan puluhan ekor buaya yang dilepaskan itu.

“Anggota akan melakukan pengecekan dengan menyelusuri kali,” singkat Febi.