Peringati HUT ke- 61, PP Kota Tangerang Lebih Kedepankan Pembinaan Kader

    Peringati HUT ke- 61, PP Kota Tangerang Lebih Kedepankan Pembinaan Kader
    Pelepasan Kader Kotimahatidana PP Kota Tangerang ke Pantai Tanjung Pasir. Foto Pelitabanten.com

    KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com — Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kota Tangerang menggelar tabur bunga di Taman Makam Pahlawan, Sabtu (31/10/2020).

    Kegiatan tersebut dalam rangka memperingati HUT Pemuda Pancasil ke-61 dan Hari Sumpah Pemuda ke-92.

    Ketua MPC PP Kota Tangerang, Mulyadi mengatakan, dalam HUT kali ini pihaknya akan lebih meningkatkan kembali pembinaan rohani keagamaan kepada seluruh jajaran hingga tingkat bawah.

    Hal tersebut guna mengantisipasi gesekan-gesekan dengan organisasi masyarakat (ormas) lainnya di Kota Tangerang agar terciptanya kondusifitas keamanan dan kenyamanan.

    “Kita punya kegiatan langsung setelah HUT ini. Kembali lagi kami akan kumpulkan semua ketua-ketua wilayah. Itu untuk konsilidasi, investigasi terkait setiap kejadian,” ucapnya di Sekretariat MPC PP Kota Tangerang usai menabur bunga.

    Mulyadi menyampaikan, dalam konsilidasi itu bakal disampaikan peningkatan sinergitas dalam mempertahankan sesama anak bangsa, NKRI dan ideologi pancasila.

    “Jadi acaranya banyak, bahkan kita juga ada beberapa PAC yang sudah mengadakan pengajian lokal. Itu pun akan kita kembangkan sampai tingkat kota,” ujarnya.

    Mulyadi berharap, dengan adanya kegiatan tersebut dapat mengetuk jiwa anggotanya. Bahwa, bergabung di dalam organisasi Pemuda Pancasila adalah untuk mengarahkan ke jalan yang benar.

    “Yang kita harapkan itu hasilnya bisa mengetuk jiwa temen-temen bahwa bergabung PP adalah minimal mereka itu terarah,” pungkasnya.

    Untuk diketahui dalam kegiatan tersebut MPC PP Kota Tangerang melepas sekitar 30 Kotimahatidana untuk melakukan Kaderisasi dan Bela Negara yang dilepas langsung ketua MPC Mulyadi dari lapangan Ahmad Yani Kota Tangerang menuju pantai Tanjung Pasir Teluknaga Kabupaten Tangerang.