Diberitakan, Kota Tangerang Minim Kreatifitas, Edi Bonetski Komentari

Edi Bonetski saat Pameran. Foto Dokumentasi istimewa
Perpus Kab Serang

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com–Ramai diperbincangkan di kalangan pekerja seni Tangerang usai salahsatu media memberitakan bahwa Kota Tangerang minim kreatifitas dan pelaku seni, Edi Bonetski Seniman yang berasal dari Tangerang pun berkomentar.

Setelah membaca isi berita tersebut, Bonetski beranggapan bahwa isi berita tersebut tidak komunikatif dalam pembahasan di ranah seni. Dirinya pun mengatakan agar penulis berita tersebut agar menulis dengan menggunakan hati.

“Selamat menjadi manusia !!! Selamat menikmati Rebo yang (tak bikin)bego, Ailepyu, Jakarta Tribunnyus…!, Mari menulis dengan hati,” Kutip Komentar Edi Bonetski pada Rabu (22/1) di salahsatu akun Facebook yang mengunggah Tautan berita tersebut.

Berbeda dengan Banok, seorang pelaku seni kota Tangerang, pemberitaan tersebut akan dibantah oleh dirinya dengan bukti dan karya nyata.

Banok mengungkapkan, dirinya bersama teman-teman pelaku seni di Tangerang sedang mempersiapkan acara yang berjudul “#1 Tangerang Art Fest” yang rencananya akan digelar April mendatang di GOR Dimyati.

“Seniman yang beranggapan kota Tangerang minim kreatifitas dan pelaku seni akan kita undang ke acara Tangerang Art First Festival, nanti kita perkenalkan dengan para pelaku seni di Kota Tangerang,” ungkapnya.

Banok dan tim rapat persiapan acara #1 Tangerang art festival. Foto Supriyadi pelitabanten.

Dalam persiapan acara, Banok mengatakan sudah mendapatkan dukungan dari Dinas Pemuda dan Olahraga untuk penggunaan tempat di Gor Dimyati kota Tangerang. Selanjutnya hanya tinggal menunggu perijinan dari pihak Polres Metro Tangerang.

“Dispora mendukung acara kami, yang umumnya dilakukan pemuda, musik, mural dan ragam kreatifitas lain akan kita tampilkan nanti, saat ini kami masih proses ijin kepolisian terkait acara tersebut,” jelas Banok saat bertemu pelitabanten di GOR Rabu malam.

Terkait pemberitaan yang dipublikasi pada Sabtu (18/01) malam, yang bertuliskan, Neneng menyebutkan kalau ia tidak pernah mengetahui seni apa saja dan seniman siapa yang lahir dari Kota Tangerang.

Akun media sosial instagram irisancinta pun mengunggah foto terkait pemberitaan tersebut. Dengan menuliskan keterangan ajakan ngopi kepada Neneng seniman dalam pemberitaan tersebut.

Ngopilah sini neng, di @lingkarsemanggi biar nyeni…!!! #seni #kesenian #pameran #tangerang #kotatangerang #kreatifitas.” Keterangan gambar akun instagram @irisancinta.

Dalam unggahan tersebut akhirnya Neneng mengklarifikasi atas pemberitaan yang beredar dan menuai banyak komentar. Dengan akun instagram @nenengferrier berkomentar, berikut foto tangkapan layar klarifikasi Neneng dalam akun instagram @irisancinta.

Komentar Neneng dalam Unggahan foto berita Kota Tangerang minim Kreativitas dan Pelaku seni. Foto Tangkapan Layar instagram.