Beranda Gaya Hidup Artis Senior Shinta Muin Tutup Usia

Artis Senior Shinta Muin Tutup Usia

317
BAGIKAN
Artis Senior Shinta Muin Tutup Usia
Foto: Shinta Muin

JAKARTA, Pelitabanten.com – Artis senior Tanah Air, Shinta Muin, meninggal dunia di usia 68 tahun, Selasa, (20/9/2016) pukul 19.10 WIB. Almarhumah meninggal karena penyakit maag yang dideritanya. kabar wafatnya Shinta Muin mengejutkan banyak pihak, pasalnya pada jam 4 sore sebelum meninggal, ia masih berkunjung ke kantor Parfi di Pusat Perfilman.

Akan tetapi tak selang beberapa lama, tiba-tiba almarhumah Shinta Muin terjatuh. Di sana, pemain sinetron kelahiran 10 Juni 1948 ini sempat ditolong oleh beberapa kawannya.

“Katanya telat makan. Terus sama Mbak Yuli dikasih minyak angin. Terus dia bilang ‘Yana maafin aku ya’,” ujar sahabat PARFI Shinta Muin, Yana Achbarie, di Rumah Sakit MMC, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (20/9/2016).

Yana Achbarie bahkan sempat menyuapi Shinta Muin karena ia mengeluh sakit di bagian lambungnya itu. “Sebelum dibawa turun (keluar gedung) saya sempat kasih makan bubur enam sendok, kasih minum,” ia menceritakan.

Baca juga :  Sensasi Kuliner Pedas Manis di Warung Sambalado

Namun, karena kondisi kian menurun, akhirnya bintang sinetron Emak Ijah Pengen ke Mekah itu diantar menggunakan mobil ke rumah sakit. Menurut Yana, ia telah meninggal dalam perjalanan menuju rumah sakit.

Sambil menahan rasa sakit, Shinta Muin menyampaikan pesan terakhir yang sembelum tutup usia, “Terakhir dia bilang bekali-kali, ‘maaf ya, maaf, bilang teman-teman, maafin saya’, ucapnya.

Shinta berpulang ke pangkuan Yang Maha Kuasa dengan meninggalkan seorang suami dan satu dari tiga orang anak. Rencananya, almarhumah akan dikebumikan di TPU yang sama dengan dua anaknya, di Karet Bivak, Rabu (21/9/2016) usai azan zuhur.

BAGIKAN