Beranda Peristiwa Kota Tangerang Jelang MTQ XX Kota Tangerang, Kecamatan Pinang Gelar Pesta Kembang Api

Jelang MTQ XX Kota Tangerang, Kecamatan Pinang Gelar Pesta Kembang Api

Jelang MTQ XX Kota Tangerang, Kecamatan Pinang Gelar Pesta Kembang Api
Meriahnya Pesta Kembang Api Jelang MTQ ke-XX di Kecamatan Pinang. Foto Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com — Jelang Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XX Tingkat Kota Tangerang yang akan digelar mulai tanggal 16 – 19 Oktober 2019 mendatang.

Ribuan Warga, Minggu (13/10/2019) malam disuguhi pesta kembang api yang dipusatkan di Perumahan Buana Gardenia, Kecamatan Pinang, sebagai lokasi bakal digelarnya Acara.

Pesta kembang api ini dijadikan media informasi kepada masyarakat untuk datang secara langsung nanti di MTQ ke XX Kota Tangerang.

Nampak antusias warga dari berbagai penjuru Kota Tangerang hadir menyaksikan hiburan pesta kembang api yang digagas panitia.

Ribuan Warga Saksikan Pesta Kembang Api Jelang MTQ XX Kota Tangerang di Kecamatan Pinang. Foto Pelitabanten.com

Acara yang dilaksanakan sekitar jam 19.30 WIB, tak hanya pesta kembang api sebelumnya warga terlebih dahulu dihibur dengan live musik dari sederet seniman dan penyanyi Kota Tangerang diantaranya ada penyanyi Samsaka dengan lantunan lagu-lagu legendaris Iwan Fals.

Terlihat langit-langit di area perumahan Buana Gardenia berubah majadi berwarna warni saat kembang api dilepas keudara, ini sebagai tanda akan dimulainya perhelatan akbar tahunan ini, hanya tinggal menghitung hari dan Kecamatan Pinang adalah tuan rumah.

Dalam kesempatan tersebut, Camat Pinang, Agun Djumhendi Junus menuturkan, selain sebagai media informasi pada masyarakat, pesta kembang api ini merupakan hiburan gratis warga kecamatan pinang khususnya, umumnya warga Kota Tangerang.

“Selain untuk menginformasikan kalau ada MTQ disini, ini juga sebagai pesta rakyat, dari rakyat untuk rakyat” ujar Agun saat ditemui di lokasi, Minggu (13/10/2019).

Selaku tuan rumah, Agun mengaku, kesiapannya telah mencapai 80 persen, penginapan untuk para kafilah pun telah disiapkan oleh panitia.

“Persiapannya sudah mencapai 80 persen. Kafilahnya juga sudah ada di hotel yang sudah dipersiapkan oleh panitia acara, masih banyak kekurang namun kami berusaha untuk memberikan yang terbaik sebagai tuan rumah,” ungkapnya.

Tidak hanya itu untuk pengamanan acara, kata Agun, selain dibantu kepolisian dan TNI, pihaknya juga melibatkan seluruh masyarakat Kecamatan Pinang, mulai dari RT RW, tokoh masyarakat, ormas dan pemuda.

“Disini kita libatkan semua, mulai dari RT RW, hingga masyarakat dan ormas. Tujuannya agar mereka bisa menjaga keamanan di wilayahnya sendiri,” ungkapnya.

Dia berharap, MTQ ke- XX Tingkat Kota Tangerang tersebut, bisa menjadi syiar Islam yang luar biasa dan dapat juga menumbuhkan minat baca Al-Qur’an di seluruh lapisan masyarakat.

“Semoga, acara ini juga saya harap dapat menjadi tolak ukur untuk acara-acara lain di Kecamatan Pinang,” tandasnya.(Adv)

Video: Kemeriahan Pesta Kembang Api Jelang MTQ ke-XX Kota Tangerang, Pinang 16-19 Oktober 2019.

Loading...