Dinkes Kab Tangerang Menyelidiki Korban Meninggal Diduga Digigit Serangga Jenis Semut

Dinkes Kab Tangerang Menyelidiki Korban Meninggal Diduga Digigit Serangga Jenis Semut

TANGERANG, Pelitabanten.com – Dinkes Kab Tangerang melalui Bidang Pengendalian Dan Pemberantasan Penyakit (P2P) akhirnya mendatangi rumah korban untuk menyelidiki kematian Rizki Ananda Tri Oktapiani yang meninggal di duga digigit serangga jenis semut.

Kabid Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit (P2P) Dinkes Kabupaten Tangerang dr Hendra kepada wartawan, Senin (22/04/2019) menyampaikan, kedatangan tim P2P Dinkes Kab Tangerang untuk mengetahui secara kronologis penyebab kematian korban yang digigit serangga jenis semut. “Setelah melihat serangga yang di poto korban sebelum meninggal serangga tersebut merupakan sejenis semut, itu setelah di komfirmasi sama ahli serangga,” ujarnya.

Lebih lanjut dr Hendra menyampaikan, untuk serangga jenis semut sendiri tidak di temukan di lingkungan rumah korban baik sarangnya ataupun sekawananya. Korban diduga memiliki alergi berat terhadap zat-zat cair yang ada di serangga tersebut.

“Menurut ahli serangga, semut tersebut merupakan semut biasa, untuk menghindari serangga kita anjurkan untuk menjaga lingkungan bersih agar, serangga tidak masuk ke dalam rumah dan jika, di sengat serangga yang menimbulkan alergi segera bawa ke Puskesmas terdekat,” ucapnya.

Sementara, Rusnadi Suami Korban mengatakan, korban di gigit serangga jenis semut sekitar pukul 20.00 WIB terasa sekujur badan gatal dan panas di sertai sesak napas pukul 20.10 WIB korban berobat ke Puskesmas Sepatan dan langsung di larikan ke RSUD Tangerang dan pukul 21.00 WIB Korban meninggal dunia.

“Diakui korban memang memiliki riwayat alergi berat, pada tahun lalu juga pernah di gigit serangga jenis tomcat namun dapat di obati dengan berobat di Puskesmas,” katanya.