Gubernur Banten Meninjau Pelaksanaan MTQ XVI Banten 2019

Gubernur Banten Meninjau Pelaksanaan MTQ XVI Banten 2019
Wahidin Halim Meninjau Pelaksanaan MTQ XVI Banten (29/03)

TANGERANG, Pelitabanten.com – Gubernur Banten Wahidin Halim meninjau pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Quran MTQ XVI Tingkat Provinsi Banten tahun 2019. Siang hari Gubernur mendatangi hampir seluruh arena lomba yang di gelar selama pelaksanaan MTQ tersebut. Malam harinya, Gubernur kembali mengunjungi arena MTQ di panggung utama, juga menyaksikan setiap peserta yang sedang berlomba (29/03).

MTQ XVI yang akan berakhir pada tanggal 29 Maret 2019 ini sudah mencapai tahap final, dimana beberapa prestasi telah ditorehkan oleh beberapa kafilah dari 8 kab/kota yang ada di prov Banten. Dalam kesempatan tersebut juga Gubernur sempat menegur beberapa dewan juri/hakim yang terlambat datang ke lokasi lomba. Dari setiap lokasi lomba yang cukup berjarak jauh ini, semua dilakukan Gubernur dengan berjalan kaki, dan diakhiri dengan melihat-lihat berbagai stand yang ada lokasi gelaran tersebut.

Gubernur berharap jika Musabaqah Tilawatil Quran MTQ XVI Banten 2019 ini akan menghasilkan qori dan qoriah yg kelak mampu mengharumkan nama Prov Banten. “Merekalah yang nantinya akan mewakili Prov Banten dalam MTQ Nasional,” ujar Gubernur.

Gubernur Banten juga berharap MTQ tingkat Prov Banten ini dapat memperkuat ukhuwah islamiyah karena selama mengikuti berbagai perlombaan, kafilah dari berbagai kabupaten/kota se Banten berkumpul.

Selain itu, Gubernur Banten sangat menekankan pentingnya membaca Al Quran yang selama ini menjadi pedoman bagi umat Islam. Al Quran telah menjadi petunjuk bagi manusia serta sumber inspirasi bagi kita semua khususnya para alim ulama dan pengajar untuk menghadirkan kemajuan bagi umat manusia.

“Saya melihat pelaksanaan MTQ bukan hanya sebagai acara lomba, tetapi menjadikan MTQ sebagai suntikan energi umat Islam di Banten untuk membumikan Al Quran secara nyata dalam kehidupan sehari-hari,” tambah Wahidn Halim. (HAH)