Dikeluh Warga, Proyek Drainase Diduga Buat Bocor Pipa PDAM

Dikeluh Warga, Proyek Drainase Diduga Buat Bocor Pipa PDAM
Dikeluh Warga, Proyek Drainase Diduga Buat Bocor Pipa PDAM. Foto Supriyadi. Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com — Pengerjaan proyek saluran air (Drainase) di wilayah RT 06 RW 16, Kelurahan Sukasari, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang  diduga jadi penyebab bocornya pipa jaringan PDAM milik Tirta Kerta Raharja (TKR), pada Jumat malam (21/12/18) sekitar pukul 19:00 WIB.

Akibat kejadian tersebut, warga mengeluh karena terdampak kepada air yang masuk ke dalam rumah menjadi keruh, “saya baru mau mandi, liat air kotor, kirain rusak lagi PDAM,” Ujar Ari warga setempat pada Pelitabanten.com.

Air menjadi keruh akibat kebocoran. Foto Supriyadi. Pelitabanten.com

Pantauan di Lokasi tidak terlihat bagian pipa mana saja yang bocor akibat pengerjaan proyek Drainase itu, hanya terlihat genangan air dari pipa PDAM yang keruh karna bercampur tanah. Menurut keterangan warga di lokasi, pipa yang bocor adalah pipa yang berada di jalur pengerjaan drainase berukuran sedang.

Menurut pekarja di lokasi, mengatakan bahwa mereka bekerja untuk pihak Kelurahan Sukasari. Saat ditanya nama orang yang dimaksud, dirinya enggan untuk menjawab. “Saya takut disalahkan bang, saya hanya bekerja,” ujar salah satu dari pekerja tersebut.

Nampak warga dan pekerja drainase berusaha mencari solusi. Foto Supriyadi. Pelitabanten.com

Ketua RT setempat mengakui hal ini sudah sempat dilaporkan kepada pihak PDAM, namun hingga pukul 22:30 WIB pihak PDAM belum tiba, “sudah dilaporin ke PDAM TKR, namun sampai saat ini belum ada petugas yang datang juga,” ujarnya.

Warga berharap agar kejadian ini bisa segera terselesaikan, cepatnya informasi akan memudahkan proses perbaikan. Bila terus berlarut akhirnya warga juga yang dirugikan.

Editor : Adin