Beranda Peristiwa Kota Tangerang Paskibra Kota Tangerang Masuk Pemusatan Pelatihan

Paskibra Kota Tangerang Masuk Pemusatan Pelatihan

38

KOTA TANGERANG, PelitaBanten.com – Sebanyak 50 anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kota Tangerang mengikuti pemusatan latihan di sebuah hotel di kawasan Neglasari, Rabu 8 Agustus 2018.

Kepala Bidang Kepemudaan Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tangerang, Achmad Suhaeli menjelaskan, 50 anggota Paskibra itu akan mengikuti pemusatan pelatihan sampai 17 Agustus 2018.

“Peserta sebanyak 50 orang pelajar yang telah melewati seleksi ketat sebagai calon Paskibraka Kota Tangerang 2018. Selama 10 hari ke depan mereka akan mengikuti pemusatan latihan dan pengasramaan,” jelas Achmad Suhaeli.

Ditambahkannya, mereka mendapat pelatihan dari Batalyon Arhanudri 1 Kostrad dan senior Purna Paskibraka Indonesia Kota Tangerang.

Selama dalam pemusatan pelatihan, kata Suhaeli para anggota Paskibra ini melakukan kegiatan utama latihan pengibaran bendera di lapangan Ahmad Yani dibawah bimbingan instruktur.

Selain itu, sambung Suhaeli, pagi dan malam hari Paskibra ini juga diberi pencerahan mengenai Keagamaan, wawasan kebangsaan dan nasionalisme.

Dijelaskan Achmad Suhaeli lebih lanjut, Paskibra ini pelajar sekota Tangerang. Mereka diseleksi dari seluruh sekolah lanjutan atas negeri maupun swasta.***

• Ateng Sanusih