Beranda Peristiwa Kota Tangerang Silaturahmi ke Ponpes Al Hasyimiyah, AKBP Sucipto: Jika Hendak Dicintai Masyarakat, Tembaklah...

Silaturahmi ke Ponpes Al Hasyimiyah, AKBP Sucipto: Jika Hendak Dicintai Masyarakat, Tembaklah Hatinya

601
Silaturahmi ke Ponpes Al Hasyimiyah, AKBP Sucipto: Jika Hendak Dicintai Masyarakat, Tembaklah Hatinya

TANGERANG, Pelitabanten.com – Kabag Ops Polres Metro Tangerang Kota AKBP Sucipto, yang didampingi Kapolsek Neglasari Kompol H. Ubaidillah, melaksanakan sambang (kunjungan) ke Pondok Pesantren Al Hasyimiah, yang beralamat di Kampung Sukamandi, RT 01/09, Kelurahan Karangsari, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang, dan disambut hangat oleh Ustadz Saiful Bahri. Kamis (2/3/2018)

Dari pantauan, di sela-sela kunjungannya tersebut, AKBP Sucipto menyampaikan, kunjungan kali ini merupakan perwujudan dari arahan Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Harry Kurniawan.

“Pelaksanaan dari perintah Kapolrestro Tangerang Kota, bahwa jikalau hendak dicintai oleh masyarakat maka ” tembaklah”  hati masyarakat, ” Ujarnya.

Kedatangan polisi ke Ponpes Al Hasyimiah dan pengurus Ponpes Al Hasyimiyah tersebut, mendapatkan apresiasi dan ucapan terima kasih dari para pengurus dan para santri ponpes Al Hasyimiyah.

“Terima kasih kepada jajaran Polrestro Tangerang Kota dan Polsek Neglasari, yang mengunjungi dan memantau wilayah Kecamatan Neglasari khususnya di Ponpes Al Hasyimiah,” tutur Ustadz Saiful Bahri.

Sekedar informasi, kunjungan ke pondok pesantren merupakan wujud dari program Kapolrestro Tangerang Kota, yakni Polisi Sambang Pesantren (Polsantren).

Masih ditempat yang sama, Kapolsek Neglasari Kompol. Ubaidillah, menyampaikam pesan-pesan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) dan pesan Pilkada  2018 yang damai dan kondusif, serta berharap warga di wilayah hukumnya lebih peka terahadap keberadaan orang tak dikenal.

“Situasi kamtibmas wilayah Kecamatan Neglasari pada umumnya dalam keadaan aman dan kondusif,”jelasnya

Mengantisipasi kejadian tersebut, jajaran Polres dan Polsek di Kota Tangerang melakukan antisipasi dengan cara pemantauan di masing-masing rumah ibadah, ponpes atau rumah pemuka agama, Ulama, usztad, dan Kyai.

Menjelang Pilkada 2018 Walikota dan Wakil Walikota Tangerang, diharapkan kita semua saling menjaga situasi di wilayah Kecamatan Neglasari, agar tidak terjadi gesekan dari pihak manapun dan tidak mudah percaya dengan berita palsu atau hoax yang ada di medsos,” himbaunya.

Penjelasan senada dibenarkan oleh Kabag Ops Akbp. Sucipto, dalam akhir kunjunganya.

” Kita harus menjaga situasi kamtibmas yg sudah kondusif dan menjaga tali silaturahmi antara Polri dengan Ulama, Ustadz, Kyai atau Pemuka Agama lainnya ” tandasnya.

Kegiatan berjalan penuh nuansa kehangatan antara Ulama dan Polri, hingga berakhir dengan ramah tamah dan foto bersama.(Ajis)