Beranda Peristiwa Kota Tangerang Kapolsek Karawaci dan Danramil 01/Tangerang Suguhkan Simbol Keakraban antara Polisi dan TNI

Kapolsek Karawaci dan Danramil 01/Tangerang Suguhkan Simbol Keakraban antara Polisi dan TNI

686
KeKapolsek Karawaci dan Danramil 01/Tangerang Suguhkan Simbol Keakraban antara Polisi dan TNI
Kapolsek Karawaci Kompol Abdul Salim mengenakan baret TNI dari Komandan Rayon Militer (Danramil) 01/Tangerang Mayor Iman Kartiman. keduanya terlihat akrab dan bersenda gurau anatara Polisi dan TNI di sela-sela menjalankan tugas pengamanan di Alun-alun Kota Tangerang. Rabu (10/1/2018)

TANGERANG, Pelitabanten.com – Di sela-sela waktu istirahat melakukan giat pengamanan di Lapangan Ahmad Yani, Alun-alun Kota Tangerang, Kapolsek Karawaci Kompol Abdul Salim dan Komandan Rayon Militer (Danramil) 01/Tangerang Mayor Iman Kartiman, meluangkan waktu untuk bersenda gurau di antara keduanya. Pemandangan seperti ini, terlihat harmonis dan penuh keakraban anatar TNI dan Polisi.

Selain dengan Danramil, ada juga petugas yang lain ikut berbaur dan mengundang keakraban di antara petugas. Di antaranya tampak Kabag Ops Polres Metro Tangerang Kota AKBP Sucipto, Kasubaghumas Polres Metro Tangerang Kota Kompol R Manurung, serta Kapolsek Tangerang Kompol Ewo Samono.  Mereka terlihat santai sambil melakukan koordinasi keamanan dan ketertiban masyarakat, serta membangun sinergitas dengan TNI/Polri.

“Untuk menjaga sinergitas TNI dan POLRI harus di lakukan melalui kegiatan seperti saling mengunjungi dan komunikasi sosial. Selain itu, koramil 01/Tangerang dengan Polsek–Polsek di Kota Tangerang selalu menjalin koordinasi yang baik.Tentang masalah keamanan dan ketertiban wilayah serta kegiatan apapun yang sedang berlangsung serta kegiatan yang sedang direncanakan”ujar Mayor ARH Iman Kartiman. Rabu (10/1/2018)

Sementara itu, Kapolsek Karawaci Kompol Abdul Salim mengatakan,”Ini adalah wujud sinergitas kami dengan TNI, Selain saling mengunjungi dan ngobrol bareng saat sebelum melaksanakan Pam seperti ini, kita juga berbagi informasi tentang Kamtibmas, olah raga bersama juga sudah sering kita lakukan serta giat-giat pam lainya kami selalu bersinergi”

Baca juga :  Libur Sekolah, MNC Pictures Persembahkan Film Anak 'Koki-Koki Cilik' di Bioskop XXI

Uniknya, dalam kesempatan tersebut, Kompol Abdul Salim mengucapkan rasa terimakasih, lantaran telah diperkenankan mengenakan baret TNI, dan melakukan foto bersama

“Terimakasih Pak Danramil saya diperkenankan pinjam baret dan saya pakai foto bersama,” ucap Kapolsek Karawaci Kompol Abdul Salim kepada Danrmil 01/Tangerang Mayor ARH Iman Kartiman. (Ajis)