Pendidikan Tangerang Bersedekah, SDN Sudimara Timur 4 dan 5 Sedekah Sampah

Tangerang Bersedekah, SDN Sudimara Timur 4 dan 5 Sedekah Sampah

SDN Sudimara Timur 4 dan 5, Kecamatan Ciledug Kota Tangerang Sumbangkan Sampah dalam Program Tangerang Bersedekah, Rabu (27/1). Foto Ahmad Syihabudin Pelitabanten.com

, Pelitabanten.com — Banyak cara untuk bersedekah, tidak melulu sedekah uang dan makanan, dan 5 bersedekah dengan mengumpulkan sampah.

Ada 9 kwintal sampah yang disumbangkan dari dan wali murid yang dikumpulkan selama tiga hari lalu.

Kepala Sekolah SDN Sudimara Timur 4, Nurkoyimah mengatakan, antusias guru dan wali murid untuk bersedekah dengan mengumpulkan sampah cukup tinggi, Termasuk didapat dari warga sekitar sekolah.

“Sampah-sampah ini didapat dari warga sekolah, yaitu guru dan wali murid antusias nya ternyata cukup tinggi meski masih dalam dan pembelajaran jarak jauh (PJJ),” ujarnya.

Lebih lanjut, kata Dia, kedepannya program ini akan terus berlanjut Karna memiliki nilai dan bermanfaat bagi masyarakat miskin yang membutuhkan. Karna hasil dari penjualan dari sampah yang dikumpulkan akan disedekahkan kepada masyarakat yang ada di Kota Tangerang.

Baca Juga:  PAUD Bina Insan Ma'arif (BIMA) Gelar Pelepasan Peserta Didik Bersama

“Nanti setelah Pandemi, program ini akan lebih digencarkan lagi Karna sedekah itu bagus dan sampah pun ternyata bisa bermanfaat,” tukasnya.

Sementara, Armiga Budiawan Kepala UPT Timur pada Dinas Lingkungan Hidup (DLH) kota Tangerang yang menerima langsung sampah sampah itu menjelaskan sampah yang dikumpulkan ini merupakan sampah yang memiliki nilai jual, seperti sampah plastik, botol, kertas dan kardus.

“Nanti di DLH akan di sortir atau dipilah pilah baru dijual,” Jelas Armiga kepada Pelitabanten.com, Rabu (27/1/2021).

Program dalam menyambut HUT Kota Tangerang Ke-28 ini, Jelas Dia, Pengumpulan sampah sudah dilakukan DLH kota Tangerang selama satu Minggu yang lalu, termasuk dari beberapa OPD juga sudah menyumbangkan sampah.

“Sudah ada 23 Ton, Hasil dari penjualan nya 100 persen akan di sumbangkan ke fakir miskin dan masyarakat terdampak di Kota Tangerang,” jelasnya.

Baca Juga:  Memperingati Tahun Baru Islam, Yayasan Pendidikan Waskita Gelar Pentas Seni dan Santunan Yatim Piatu

Amiga juga menyampaikan, untuk masyarakat yang juga ingin menyedekahkan sampah daur ulang ini, dapat menghubungi DLH kota Tangerang, untuk dilakukan penjemputan seperti yang dilakukan di SDN Sudimara Timur 4 dan 5.