Cegah Pungli di Sekolah, Wali Kota Tangerang: Jangan Paksa yang Tidak Ada Jadi Diada-Adakan

Cegah Pungli di Sekolah, Wali Kota Tangerang: Jangan Paksa yang Tidak Ada Jadi Diada-Adakan
Sosialisasi Pencegahan Pungli Oleh Sekolah-Sekolah di Kota Tangerang. Selasa, (13/9). Foto Pelitabanten.com (*/Ist)

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah membuka kegiatan Sosialisasi Pencegahan Pungutan Liar (Pungli) yang diselenggarakan oleh Inspektorat Kota Tangerang di Ruang Al-Amanah Gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Selasa (13/9/2022).

Wali Kota dua periode tersebut mengingatkan sekolah-sekolah yang ada di Kota Tangerang agar tidak memaksakan diri dari yang tidak ada jadi diada-adakan dengan meminta pungutan liar.

Hadir dalam kegiatan tersebut Inspektur Kota Tangerang Dadi Budaeri, Kepala Dinas Pendidikan Jamaludin, Waka Polres Metro Tangerang Kota AKBP Bambang Yudhantara Salamun yang juga sebagai Ketua Unit Pelaksana Siber Pungli Kota Tangerang.

Dihadapan para Kepala Sekolah, Pengawas dan Koordinator Wilayah Dinas Pendidikan Kota Tangerang, Arief menyampaikan bahwa pendidikan adalah investasi jangka panjang bagi generasi penerus bangsa dan modal terbesar bagi kemajuan Kota Tangerang.

“Oleh karena itu, kegiatan sosialisasi ini menjadi komitmen agar kualitas pendidikan lebih baik dan hal ini bisa ditunjang dari integritas dan transparansi bapak ibu semua,” ucap Arief.

Dalam acara yang juga dilaksanakan oleh Inspektur Kota Tangerang, Arief juga meminta para guru harus kreatif dalam melakukan pembelajaran dengan memanfaatkan potensi yang dimiliki oleh sekolah.

“Jangan membayangkan jika ingin menjadi sekolah yang terbaik, fasilitasnya harus melimpah, tapi tantangannya adalah bagaimana kita bisa memanfaatkan potensi yang ada,” imbuh Arief.

“Jadi, jangan sampai memaksakan diri dari yang tidak ada jadi diada-adakan dengan meminta pungutan liar, itu tidak boleh,” tegas Arief.