Viral Kebakaran! Asap Menggumpal di Mall Alam Sutera, Kapolsek Pinang: Berasal dari Cerobong Masak

Viral Kebakaran! Asap Menggumpal di Mall Alam Sutera, Kapolsek Pinang: Berasal dari Cerobong Masak
Kobaran Asap di Mall @Alam Sutera, Kecamatan Pinang. Diambil dari Screenshot Video Viral Media Sosial. Selasa (25/1). Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Info media sosial telah terjadi Kebakaran di Mall @Alam Sutera di Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, pada Selasa 25 Januari 2022 sekitar pukul 14.20 WIB.

Pihak Kepolisian langsung melakukan pengecekan terkait insiden kebakaran yang viral di media sosial itu.

Kapolsek Pinang IPTU Tapril saat di konfirmasi wartawan mengatakan, kebakaran berhasil dipadamkan petugas keamanan dengan alat pemadam api ringan (APAR) pada siang menjelang sore tadi.

“Kami sudah olah TKP. Jadi kita ke sini api sudah padam karena dipadamkan pekerja dengan pihak sekuriti, pakai apar,” ujarnya saat dihubungi melalui telephon selularnya. Selasa, (25/1/2022).

Terang Tapril, pemicu adanya kobaran api berasal dari salah satu stand makanan di dalam Mall @Alam Sutera. Lalu, dari kobaran api itu, menimbulkan gumpalan asap yang membumbung tinggi di atas mall @Alam Sutera.

“Kronologinya itu stand Steak 21 ada buat masak cerobongnya, di mana di atas ada pipa penampungan air karena panas akhirnya meleleh dan tumpah. Dan akhirnya di situlah terjadi kobaran api dan asap,” ungkapnya.

Peristiwa tersebut tidak menimbulkan korban luka maupun jiwa. Adapun dampak kebakaran ini, yakni kerugian materiil yang belum bisa ditaksir.

“Untuk korban jiwa nihil. Ya kalau kerugian ditaksir belum bisa karena pihak pengelola Steak 21 belum hadir,” katanya.

Tapril menambahkan, situasi di Mall @Alam Sutera sudah kondusif. Mal pun sudah beroperasi dengan normal.

“Operasional tetap buka, normal seperti biasa,” tutupnya.