Tak Perlu ke RS Harapan Kita dan RSCM, RSUD Kabupaten Tangerang Kini Layani Pasien Jantung

Tak Perlu ke RS Harapan Kita dan RSCM, RSUD Kabupaten Tangerang Kini Layani Pasien Jantung
Peresmian Gedung Pelayanan Jantung Terpadu RSUD Kabupaten Oleh Bupati Ahmed Zaki Iskandar. Selasa (29/8). Foto Pelitabanten.com
ADVERTISEMENT

KABUPATEN TANGERANG, Pelitabanten.com – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Tangerang kini memiliki layanan kesehatan bagi pasien jantung bagi masyarakat Kabupaten Tangerang, provinsi Banten pada umumnya.

Biasanya, pasien jantung mengantri untuk mendapatkan pelayanan operasi jantung di RS Harapan Kita dan RSCM Jakarta. Kini RSUD Kabupaten Tangerang dapat melayani sendiri pasiennya.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menyebutkan pelayanan jantung terpadu (PJT) di RSUD kabupaten Tangerang adalah yang pertama di provinsi Banten.

ADVERTISEMENT

Secara simbolis Bupati pada Selasa, 29 Agustus 2023 meresmikan gedung pelayanan jantung terpadu (PJT) di rumah sakit milik pemerintah kabupaten Tangerang itu.

“Ini semua untuk melayani kesehatan masyarakat yang lebih baik,” ungkap Bupati saat menyampaikan sambutannya.

Diketahui, pada gedung PJT di RSUD Kabupaten Tangerang tersebut akan melayani beberapa operasi bagi pasien-pasien penyakit jantung yang sebelumnya harus dirujuk ke RS Harapan Kita dan RSCM Jakarta.

Dua Operasi yakni, Operasi katup jantung dan operasi jantung koroner, telah dapat dilakukan di Gedung PJT RSUD Kabupaten dengan fasilitas yang canggih dan lengkap.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada pihak RSUD Kabupaten Tangerang yang sudah sangat luar biasa melakukan berbagai terobosan layanan kesehatan dan ini merupakan jawaban dari kebutuhan masyarakat,” kata dia.

Zaki menambahkan, pemerintah kabupaten (pemkab) Tangerang akan terus mendorong rumah sakit-rumah sakit lain yang ada di wilayah Kabupaten Tangerang untuk setiap tahunnya dapat menciptakan serta memiliki inovasi dan terobosan terbaru guna menunjang pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

“Saya berharap RSUD-RSUD lain di wilayah kabupaten Tangerang juga dapat semakin meningkatkan layanan dan kualitas nya,” ujarnya.

Selain meresmikan Gedung PJT, Bupati Ahmed Zaki Iskandar juga meresmikan ruang NICU (Neonatal Intensive Care Unit) di RSUD Kabupaten Tangerang.

Ruang NICU sendiri berfungsi untuk melayani secara insentif terhadap bayi-bayi yang dilahirkan dan memerlukan pelayanan khusus.

“Terdapat 40 bangsal untuk pelayanan kesehatan di Ruang NICU,” kata Dr. Rr. Reniati┬áselaku Dirut RSUD Tangerang.

ADVERTISEMENT