Sukses Benda Fair 2023, Masyarakat Harapkan Jadi Event Tahunan

Sukses Benda Fair 2023, Masyarakat Harapkan Jadi Event Tahunan
Boyke Urip Hermawan, Camat Benda. Foto Pelitabanten.com (*/Ist)

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke- 30 Kota Tangerang, Kecamatan Benda sukses menggelar Benda Fair 2023, berbagai perlombaan dan pelayanan menyentuh dirasakan langsung oleh masyarakat.

Berbagai perlombaan yang digelar antara lain Lomba Qasidah, Lomba Hadroh, Lomba Mewarnai, Lomba Band, Lomba Silat Tradisional dan Lomba Tari Kreasi.

Semetara pelayanan masyarakat ada mulai dari pembuatan e-KTP, pembayaran PBB, Samsat Keliling, donor darah, dan vaksinasi hewan, hingga Job Fair diikuti ratusan para pencari kerja (pencaker) semua dapat dimanfaatkan secara cuma-cuma alias gratis.

Camat Benda, Boyke Urip Hermawan mengatakan Benda Fair 2023 kemarin sebagai wadah perputaran ekonomi lokal karena melibatkan UMKM, mulai dari kuliner, kerajinan tangan hingga fashion.

“Selain itu, guna menghibur ratusan masyarakat kita juga menggelar live musik, gerak jalan sehat dan senam masal, ada jutaan hadiah yang kita berikan kepada masyarakat benda khususnya,” ungkap Boyke.

Benda Fair 2023 dalam rangka memeriahkan HUT ke-30 Kota Tangerang itu berlangsung selama 4 hari pada 18 Februari hingga 21 Februari 2023. bertempat di Komplek Duta Garden, Jalan Husen Sastranegara, RT 08, RW 08, Kelurahan Jurumudi Baru.

Sukses Benda Fair 2023, Masyarakat Harapkan Jadi Event Tahunan
Kemeriahan Benda Fair 2023
Benda Fair 2023 Diharap Jadi Event Tahunan

Benda Fair tahun 2023, sesuai dengan tema HUT ke-30 Kota Tangerang yakni “Berkolaborasi Membangun Kota” menghipnotis masyarakat yang hadir.

Selain euforia dan kemeriahan didapatkan pengunjung, rupanya Benda Fair 2023 juga sebagai ajang mempererat tali silaturahmi antar masyarakat Kecamatan Benda dan sekitarnya.

Diungkapkan salah satu warga Kecamatan Benda yang ikut hadir di Benda Fair 2023, Nengsih. Ia bersama dengan kerabatnya berharap acara seperti Benda Fair akan terus diadakan.

“Seru banget, Semoga Pemerintah Kota Tangerang terus menggelar acara seru seperti Benda Fair tahun 2023,” tutur Nengsih

Warga lainnya, Firman (21), mengaku Benda Fair 2023 menjadi gambaran kolaborasi yang inspiratif. Benda Fair menurut dia merupakan langkah kreatif Muspika Kecamatan Benda dan Pemkot Tangerang yang menghadirkan kegiatan menarik di segala usia.

“Ini menarik ya, mestinya semua kecamatan dapat berperan memeriahkan HUT Kota dengan kegiatan-kegiatan semacam ini. Artinya, Benda Fair sudah menghimpun peran warga Kota Tangerang khususnya di Kecamatan Benda untuk turut bangga dengan kota sendiri,” ungkap Firman yang mengaku mahasiswa semester akhir di salah satu perguruan tinggi swasta di Jakarta ini.

Ia berharap kegiatan ini dapat menginspirasi kecamatan lain di Kota Tangerang, dan khusus Kecamatan Benda dapat menjadikannya sebagai event tahunan. (*)