Kemarau Panjang, Masyarakat Kota Tangerang Salat Istisqa’ Memohon Hujan

Masyarakat Kota Tangerang Salat Istisqa' Memohon Hujan dan Do'a Palestina
Masyarakat Kota Tangerang Salat Istisqa' dan Do'a Bagi Rakyat Palestina. Senin, (23/10). Foto Pelitabanten.com (Ist)

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Ribuan masyarakat Kota Tangerang memenuhi lapangan Stadion Benteng Reborn untuk bersama- sama melakukan Salat Istisqa’ sebagai bentuk ikhtiar agar hujan segera turun di Kota Akhlakul Karimah.

Salat Istisqa’ digelar oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang bersama dengan berbagai unsur yang ada di Kota Tangerang, mulai dari pegawai, guru, pelajar, tokoh agama, tokoh masyarakat dan juga masyarakat umum.

Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah, yang ikut serta dalam kegiatan tersebut, menyampaikan, dengan dilakukannya Salat Istisqa’ diharapkan dapat mengakhiri kemarau panjang yang tengah terjadi tak hanya di Kota Tangerang namun juga di Indonesia.

“Kita juga berharap hujan segera turun, untuk mengatasi musibah kebakaran yang terjadi di TPA Rawa Kucing, yang sekarang sudah memasuki hari keempat,” ujar Arief, usai pelaksanaan salat di Stadion Benteng Reborn, Kota Tangerang, Senin (23/10/2023).

Dengan hujan, sambung wali kota, mudah-mudahan akan menjadi solusi penting atas musibah kebakaran TPA Rawa Kucing setelah sebelumnya Pemkot Tangerang telah melakukan berbagai upaya untuk memadamkan kebakaran.

“Semua sudah bekerja keras tiga hari ini untuk mengatasi kebakaran yang terjadi,” terangnya.

Tak hanya itu, dalam kesempatan tersebut, wali kota, juga mengajak kepada masyarakat Kota Tangerang untuk dapat mendoakan rakyat Palestina yang hingga kini belum merasakan kemerdekaan dan masih merasakan penjajahan dari zionis Israel.

“Kami juga membuka donasi untuk rakyat Palestina yang bisa disalurkan melalui Baznas Kota Tangerang,” pungkas Arief.

Sebagai informasi, donasi kemanusiaan bagi Palestina dapat dilakukan melalui tautan www.kotatangerang.baznas.go.id atau transfer melalui rekening Baznas Kota Tangerang di Bank Syariah Indonesia dengan nomor rekening 588.855.8870.