Pekerja dan Pelaku Usaha di Kota Tangerang Divaksinasi, 1.000 Vaskin Covid-19 Disuntikan di TangCity

Pekerja dan Pelaku Usaha di Kota Tangerang Divaksinasi, 1.000 Vaskin Covid-19 Disuntikan di TangCity
Pegawai Mall, Hotel dan Restoran di Kota Tangerang Divaksinasi Covid-19. di Ballroom Hotel Novotel Tangerang, TangCity. Senin, (1/3). Foto Pelitabanten.com (Ist)

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com — Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Kesehatan Kota Tangerang, melaksanakan Vaksinasi Covid-19, berlangsung di Ballroom Hotel Novotel Tangerang, pada Senin, (1/3/2021).

Penyuntikan Vaksin SiNovac itu diberikan bagi pegawai mall, pelaku usaha pariwisata, hotel, dan restoran, mall terbesardi Kota Tangerang TangCity.

Direktur TangCity Superblock Norman Eka Saputra sangat mengapresiasi respon cepat pemerintah pusat dan daerah dalam pengadaan vaksin SiNovac buatan PT Bio Farma tersebut.

Menurutnya, Kehadiran vaksin ini memberikan semangat dan harapan baru untuk pemulihan ekonomi khususnya di Kota Tangerang selama masa pandemi.

“Sejak kabar vaksinasi tahap kedua ini diumumkan, optimisme hadir di antara kami sebagai pelaku ekonomi. Tangcity Superblock khususnya berupaya maksimal untuk memfasilitasi pemerintah Kota Tangerang agar kegiatan ini terlaksana dengan lancar dan baik,” tutur Norman Eka dalam keterangan kepada wartawan. Senin (1/3/2021).

Di lokasi tersebut sebanyak kurang lebih 1.000 vaksin disiapkan Dinas Kesehatan Kota Tangerang sesuai bagian dari program pemerintah untuk menjangkau tenaga pelayan publik.

Peserta vaksinasi Covid-19 sudah mulai berkumpul sejak pukul 08.00 WIB untuk disuntikkan dengan membawa KTP asli sekaligus fotokopi KTP sebagai prasyarat menerima vaksin.

“Teman-teman wartawan pada hari ini juga menjadi saksi sekaligus mengawal, bahwa seluruh elemen masyarakat bahu-membahu untuk saling melindungi dengan melakukan vaksinasi. Inilah ikhtiar kami dengan harapan dapat menghidupkan kembali ekonomi daerah, terutama Kota Tangerang.” kata Norman Eka melanjutkan.

Norman Eka kembali menegaskan, penerapan disiplin 3M (Memakai Masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan) tetap akan dilakukan pasca vaksinasi sebagai komitmen menekan penyebaran Covid-19 secara efektif.

“Seluruh langkah preventif kami pastikan tidak akan mengendur,” tukasnya.

Sebagai informasi, pemberian vaksin gratis tahap kedua ini merupakan kelanjutkan program Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI) setelah merampungkan periode sebelumnya untuk tenaga kesehatan.

Profesi-profesi yang menerima vaksin pada tahap ini adalah pedagang pasar; guru/dosen; tokoh penyuluh agama; wakil rakyat, pejabat pemerintah, dan ASN; TNI-Polri; pegawai pariwisata, hotel, dan restoran; petugas pemadam kebakaran, BPBD, BUMN, BUMD, BPJS, dan perangkat desa; petugas transportasi; atlet; serta wartawan.