Penuhi Amanah, TangCity Mall Mulai Pembangunan Masjid An-Nuur di Car Park P4

Penuhi Amanah, TangCity Mall Mulai Pembangunan Masjid An-Nuur di Car Park P4
Prosesi Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid An-Nuur di Car Park P4 Kawasan TangCity Mall. Jum'at (14/4). Foto Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Penuhi amanah dari segenap pengunjung, karyawan, tenant dan masyarakat sekitar Kawasan Tangcity Superblock, management TangCity Mall memulai pembangunan Masjid.

Pembangun Masjid tersebut dimulai dengan peletakan batu pertama (ground breaking) di Car Park P4. pada 23 Ramadan 1444 Hijriah atau Jum’at (14/4/2023).

Diketahui area parkir P4 tersebut merupakan lokasi yang biasa digunakan untuk ibadah salat Jumat maupun pengajian.

“Masjid tersebut akan diberi nama An-Nuur yang berarti Cahaya,” kata Norman Eka Saputra selaku Wakil Direktur Utama Tangcity Mall, didampingi Building Manager Tangcity Mall, Rawanto dan H. Windiarto selaku Ketua Panitia Pembangunan Masjid An-Nuur. Pada acara peletakan batu pertama tersebut.

Kata Norman, hal ini untuk memenuhi keinginan pengunjung, karyawan, tenant dan masyarakat sekitar untuk pihaknya dapat memiliki Masjid yang nyaman dan bisa menampung jama’ah lebih banyak, serta dapat dipergunakan sebagai sarana belajar agama Islam seperti pengajian atau kegiatan keagamaan lainnya.

“Masjid adalah rumah Allah SWT dan Masjid merupakan tempat ibadah tempat berkumpulnya umat Islam dalam menunaikan kewajiban sholat, khususnya salat berjamaah dan beribadah,” tuturnya.

Agar mendapatkan kelancaran dan keberkahan sebanyak 250 anak yatim hadir pada acara ini. Santunan anak yatim itu juga dalam rangka berbagi rejeki di bulan suci Ramadan. Acara dimeriahkan dengan penampilan group Marawis, Tari Saman, games, Tausyiah hingga buka puasa bersama dan salat magrib berjamaah.

“Kita bersama-sama berdoa agar prosesi pembangunan Masjid An-Nuur dapat terlaksana dengan baik, lancar dan dapat selesai tepat waktu,” ujarnya.

Untuk diketahui, dana yang direncanakan untuk pembangunan Masjid An-Nuur adalah sebesar Rp2.500.000.000,- (dua milliar lima ratus juta rupiah) yang diperoleh dari dana CSR Tangcity Superblock serta partisipasi para donatur yang terlibat.