News PAS Gelar Santunan, Kadis Diskominfosatik Kabupaten Serang Ingatkan Anak-anak Bijak Bermedia Sosial

PAS Gelar Santunan, Kadis Diskominfosatik Kabupaten Serang Ingatkan Anak-anak Bijak Bermedia Sosial

PAS Gelar Santunan, Kadis Diskominfosatik Kabupaten Serang Ingatkan Anak-anak Bijak Bermedia Sosial
Kepala Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik (Diskominfosatik) Kabupaten Serang, Anas Dwisatya Prasadya, saat memberikan sambutannya dalam kegiatan Santunan anak yatim.

, Pelitabanten.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang gencar mengajak berbagai elemen masyarakat untuk melakukan literasi digital di zaman teknologi saat ini. Tujuannya agar masyarakat paham bermedia sosial secara baik dan benar.

“Literasi digital adalah untuk memastikan anak-anak kita supaya meraka paham bagaimana bermedia sosial secara baik dan benar,”ujar Kepala Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik (Diskominfosatik) Kabupaten Serang, Anas Dwisatya Prasadya.

Hal itu disampaikan Anas pada acara Santunan Akbar Anak Yatim bertemakan “Berbagi kebahagiaan merajut keberkahan berlimpah” yang digelar Paguyuban atau di Halaman SMK Insan Mulya Kampung Tegal Panjang, Desa/ pada Ahad, 28 November 2021.

Karenanya sebut Anas, anak-anak saat ini bermedia sosial banyak di saksikan terkadang ber sosial seperti berada di dunia lain. Oleh karena itu pihaknya terus berupaya melakukan dalam memberikan pembinaan, penyampaian bahwa bermedia sosial itu seperti saat ini. “Kita bermedia sosial seperti saat ini kita dimana keadaan saat ini, begitu keadaan sebenarnya,”terang Anas.

Sehingga, papar Anas yang juga Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah (DPKD) Kabupaten Serang ini jika diberikan pemahaman dalam bermedia sosial apapun yang dilakukan, di ucapkan maupun kegiatan tentunya para anak-anak akan lebih hati-hati dalam menggunakan media sosial baik itu facebook, instagram, twitter, maupun whatsapp. “Terlebih dengan adanya rekam jejak digital di media sosial,”terang Anas.

Dengan ajakannya agar gencar menyampaikan literasi digital, kata Anas, pihak Paguyuban Anak Serang pun menyambut baik. “Alhamdulillah dari penasehat PAS menyampaikan akan mengundang kita untuk literasi digital ini suatu ajakan yang cukup baik, karena saat ini sangat penting bagaimana bermedia sosial secara baik dan bijak, serta sehat tentunya,”tandasnya.

Sedangkan terkait santunan anak yatim, atas nama mengapresiasi kepada Paguyuban Anak Serang yang sangat luar biasa. karena dengan kegiatan ini tentunya kegiatan yang positiif yang mampu membangkitkan ekonomi-ekonomi atau membagikan kasih sayang kepada anak-anak yang di tinggal meninggal dunia oleh orangtuanya. “Sehingga mereka (para anak yatim) saat ini mampu merasakan ada orang yang memperhatikan mereka,”tutur Anas.

Hadir pada kesempatan tersebut, Penasehat PAS Kabupaten Serang, Iskak, Ketua PAS Kabupaten Serang, Hafidullah, Camat Kibin, Imron Ruhyadi, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Kibin, dan puluhan anak yatim.

Penasehat PAS Kabupaten Serang, Iskak mengucapkan, terima kasih kepada Bupati Serang yang di wakil oleh Kepala Diskominfosatik. Terkait literasi digital kata dia, memang di dunia digital sangat penting sekali. “Apa yang disampaikan Kepala Diskominfosatik kita sambut baik niat beliau, kita akan mengadakan seminar nanti tentang literasi digital karena salah satu kegiatan di PAS itu diantaranya pendidikan,”ujarnya.

“Seminar hukum sudah pernah kita lakukan, seminar literasi digital nanti kita coba agendakan yang Insya Allah bekerjasama dengan Diskominfosatik. Tadi juga sudah di sampiakan oleh Kadiskominfosatik untuk menjadi salah satu narasumber pada kegiatan seminar literasi digital nanti. Intinya sangat mendukung dan menyambut baik apa yang disampaikan oleh kepala diskominfosatik,”kata Iskak.

Adapun untuk kegiatan santunan adalah kegiatan rutin yang dilakukan PAS selama 10 tahun terakhir. Sedangkan untuk tempat dan waktunya beragam. Akan tetapi, setiap tahun kita laksanakan santunan anak yatim. “Ini rutin setiap tahun,”ujarnya.

Dengan terselenggaranya santunan, sebut Iskak, tentunya atas beberapa instansi pemerintah pihak sponsor, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabuipaten Serang dan Provinsi Banten yang sellau bersinergi dalam kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan PAS. “Kita juga bekerjasama dengan perusahaan-perusahaan yanga d adi Kabuapten Serang,”ucap Iskak.