Orientasi CPNS 2021, Sachrudin: ASN Muda Harus Berintegritas dan Siap Melayani

Orientasi CPNS 2021, Sachrudin: ASN Muda Harus Berintegritas dan Siap Melayani
Orientasi ASN Muda Kota Tangerang. Foto Pelitabanten.com (Ist)

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin memberikan arahan dan motivasi pada 118 CPNS Kota Tangerang dalam rangka kegiatan Orientasi Formasi Tahun 2021.

Berlangsung di Balai Besar Pengembangan Mutu Vokasi Pendidikan Bisnis dan Pariwisata Kemendibudristek Sawangan Depok, Rabu (18/5/2022)

Sachrudin menyampaikan seperti diketahui bersama bahwa penyelenggaraan pemerintahan di segala sektor membutuhkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal untuk menunjang dinamika tuntutan masyarakat dan merupakan sumberdaya terpenting pada setiap organisasi.

“Oleh karena itu, dalam kesempatan ini saya sangat berharap kepada saudara- saudari di sini untuk menjadi garda terdepan dalam mewujudkan visi Kota Tangerang yaitu terwujudnya Kota Tangerang yang Sejahtera, Berakhlakul Karimah, dan Berdaya Saing,” ujarnya.

Lebih lanjut Sachrudin menuturkan bahwa kecerdasan intelektual yang dimiliki haruslah mampu diarahkan pada penguatan nilai-nilai kearifan lokal dan wawasan kebangsaan.

“Saya melihat bahwa mayoritas dari CPNS Formasi Tahun 2021 merupakan bagian dari generasi milenial yang umumnya memiliki ciri khas idealis, berpikiran terbuka, ramah akan penggunaan teknologi, serta menyukai perubahan,”

“Untuk itu saudara-saudari semua harus inovatif dan mampu merubah mindset sekecil apapun menuju kebaikan untuk kemajuan Kota Tangerang,” tutur Sachrudin.

Di akhir sambutannya, Wakil Wali Kota berharap dengan adanya kegiatan ini dapat terbentuk ASN muda yang disiplin, berintegritas dan siap melayani masyarakat Kota Tangerang.

“Manfaatkan sebanyak-banyaknya ilmu yang diberikan selama masa orientasi ini, tetap fokus dan serius menerima materi, jaga selalu disiplin waktu dan jangan lupa untuk melaksanakan protokol kesehatan,” harapnya

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Bidang Pengembangan Aparatur BKPSDM Kota Tangerang Rossana menjelaskan bahwa maksud dan tujuan kegiatan ini dilaksanakan dianggap penting untuk dilaksanakan dalam rangka mengenalkan jiwa korsa, disiplin, dan siap melaksanakan kewajiban selaku pelayan masyarakat menjelang Diklatsar yang akan dilaksanakan.

“Peserta CPNS sebanyak 118 orang yang terdiri dari Tenaga Kesehatan sebanyak 95 orang, Tenaga Teknis/Administrasi sebanyak 27 orang,” pungkas Rossana