Orang Tua Bayi Pengidap Hydrocephalus Berterimakasih atas Perhatian Bantuan Pemerintah Kecamatan Legok

Orang Tua Bayi Pengidap Hydrocephalus Berterimakasih atas Perhatian Bantuan Pemerintah Kecamatan Legok
Sekretaris Kecamatan Legok, M. Farid Ma'rup bersama Kepala Puskesmas Bojong Kamal, Drg. Made Kusuma Dewi saat mengunjungi kediaman keluarga Orang tua Anisa, bayi di bawah tiga tahun (balita) yang mengidap penyakit Hydrocephalus.

KABUPATEN TANGERANG, Pelitabanten.com – Orang tua Anisa, bayi di bawah tiga tahun (batita) yang mengidap penyakit Hydrocephalus dan Dermatitis, di Desa Ciangir, Kecamatan Legok, Kabupaten Tangerang, berterima kasih atas perhatian pemerintah setempat.

Ayah Anisa, Maman (48), mengungkapkan, keluarganya selalu mendapatkan perhatian dari Pemerintah Kabupaten Tangerang khususnya Kecamatan Legok, Puskesmas Bojong Kamal, Desa Ciangir dan juga TNI/POLRI.

“Saya sangat berterima kasih atas perhatian dan bantuan yang diberikan dari Pemerintah setempat dan juga pihak-pihak terkait sejak awal hingga sekarang, baik untuk pengobatan Anisa dan juga kebutuhan sehari-hari untuk Anisa,” ungkap Maman di kediamannya, Rabu (16/3/22).

Hingga kini, bantuan dari berbagai pihak terus mengalir kepada keluarga Anisa. “Terutama untuk Camat Legok, Kepala Desa Ciangir, Puskesmas Bojong Kamal, Polsek Legok, Koramil 03/Legok, Polres Tangsel, ibu-ibu PKK Kecamatan Legok serta ibu-ibu Bhayangkari Polsek Legok yang selalu membantu dan mendampingi kami selama ini,” tuturnya.

Dia meminta maaf atas pernyataan yang dikeluarkan terkait pemberitaan yang beredar di media.

“Dari lubuk hati saya, tanpa ada paksaan dari pihak mana pun, saya memohon maaf yang sebesar-besarnya kepada Camat Legok, tidak ada niat sedikit pun untuk menjelekkan Pak Camat. Justru Pak Camat yang sudah membantu saya dan terus mendampingi saya,” kata Maman.

Maman menuturkan, saat ini Anisa masih menjalankan pengobatan berjalan di RSU Kabupaten Tangerang dan RS Siloam dengan menggunakan fasilitas BPJS yang disediakan pemerintah, “Untuk saat ini, Anisa masih melakukan kontrol rutin. Alhamdulillah semuanya gratis,” ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Sekretaris Kecamatan Legok, M. Farid Ma’rup mengatakan, saat ini pihaknya selalu memberikan pendampingan untuk keluarga Pak Maman.

“Kita tetap perhatikan kondisi Anisa, tidak berdiam diri dan tidak mengesampingkan kondisinya. Untuk kebutuhan pokok kami juga terus memberikan bantuan seperti beras, popok dan lainnya,” tuturnya.

Sementara itu, untuk kondisi kesehatan Anisa, Kepala Puskesmas Bojong Kamal, Drg. Made Kusuma Dewi mengatakan pihaknya selama ini selalu memantau kondisi Anisa.

“Sampai saat ini kami selalu menjalin komunikasi dengan orangtua dari Anisa untuk mengetahui kondisi Anisa, membantu memfasilitasi Anisa bahkan sejak berusia 1 bulan dan merujuknya ke RSU Tangerang untuk pengobatan lanjutan. Selain itu, saat ini usia Anisa menginjak 1 tahun 2 bulan, pendampingan terhadap kesehatan Anisa juga tidak putus, mulai dari perawatan berkala apabila ada keluhan, Anisa sering di-nebu juga di Puskesmas, serta pemberian susu formula anjuran dari dokter spesialis anak dan makanan tambahan lainnya,” ungkapnya.

Anisa juga sudah melakukan tindakan operasi yang dilakukan di Rumah Sakit Umum (RSU) Kabupaten Tangerang.

“Sudah dioperasi tiga kali. Pertama pasang selang, kedua pasang saluran di tangan, ketiga pasang selang lagi dan semuanya gratis,” ucapnya.

087781634774