Operasi Aman Bersama, Lurah Cipondoh Indah Ingatkan Sebaran Covid-19 Tinggi

Operasi Aman Bersama, Lurah Cipondoh Indah Ingatkan Sebaran Covid-19 Tinggi
OAB Covid-19 di Wilayah Perumahan Poris Indah di Pimpin Langsung Oleh Lurah Muhamad Husen. Senin, (24/1). Foto Ahmad Syihabudin Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Pemkot Tangerang kembali menggerakkan seluruh aparat organisasi perangkat daerah serta petugas kecamatan dan kelurahan untuk menggelar Operasi Aman Bersama (OAB) guna menegakkan protokol kesehatan ketat di masyarakat.

OAB dilaksanakan petugas Kelurahan Cipondoh Indah bersama TNI – Polri dan Dinas Kesbangpol Kota Tangerang dengan membagikan masker kepada warga yang melintas di wilayah perumahan poris indah. Senin, (24/1/2022).

Lurah Cipondoh Indah Muhamad Husen kepada Pelitabanten.com mengatakan Operasi dilakukan untuk mengingatkan masyarakat khususnya warga kelurahan Cipondoh Indah, Kecamatan Cipondoh untuk tetap menggunakan masker saat beraktifitas keluar rumah. sebab penyebaran Covid-19 di wilayahnya masih cukup tinggi dengan 15 orang terkonfirmasi terpapar.

“Kami mengingatkan kembali masyarakat bahwa Virus Corona masih ada, 15 orang terpapar di Kelurahan Cipondoh Indah,” kata Husen.

Dirinya mengaku akan melakukan operasi Aman Bersama setiap hari di wilayahnya dengan berpindah pindah lokasi bersama dengan unsur TNI dan Polri guna menekan penyebaran Covid-19. Tetap gunakan masker, jaga jarak, menghindari kerumunan dan selalu mencuci tangan usai berinteraksi.

“Kegiatan Operasi Aman Bersama ini setiap hari akan kami lakukan dengan berpindah – pindah lokasi di tiap – tiap RW,” ucapnya.

Lebih jauh Husen menjelaskan, terkait pelayanan petugas kelurahan bagi masyarakat selama diberlakukannya Work From Home (WFH) dan Work From Office (WFO) kelurahan Cipondoh indah tetap berjalan normal seperti biasa hanya jumlah petugasnya saja bergantian.

“Selama WFH pelayanan tetap berjalan Normal, Khusus pegawai laki-laki di hari Sabtu saya minta untuk tetap masuk seperti biasa guna mengantisipasi laporan yang masuk dari warga seputar yang terpapar berdasarkan hasil Swab secara acak,” katanya.

Pihak Kelurahan juga terus mendorong percepatan program Vaksinasi Covid-19 dosis satu, dua dan Booster kepada masyarakat dan antusiasnya cukup tinggi di Kelurahan Cipondoh Indah.

“Khusus Vaksinasi Booster Covid-19 kami lebih mengutamakan pada lansia, ada sekitar 320 lansia sudah ter-vaksin booster, Senin depan kami akan gelar kembali vaksinasi tersebut,” pungkasnya.

Sebagai informasi tambahan, Sekda kota Tangerang Herman Suwarman menjelaskan kepada para pegawai yang mendapat jadwal WFH diwajibkan untuk mengikuti kegiatan Operasi Aman Bersama (OAB) di masing – masing wilayah binaan OPD tersebut.

“WFH bukan libur di rumah tapi tetap berkinerja dengan melakukan OAB di wilayah masing – masing untuk mensosialisasikan kepada masyarakat mengenai Covid-19 terkait penerapan protokol kesehatan dan ajakan untuk vaksinasi,” kata Herman.