Musim Penghujan Datang Lebih Awal, Arief Minta Seluruh OPD Terlibat Antisipasi Banjir

Musim Penghujan Datang Lebih Awal, Arief Minta Seluruh OPD Terlibat Antisipasi Banjir
Wali Kota Tangerang Instruksikan Jajarannya Siaga Antisipasi Bencana Banjir. Apel Senin, (12/9). Foto Pelitabanten.com (*/Ist)

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Wali Kota Arief R Wismansyah instruksikan seluruh OPD untuk terlibat dalam penangan banjir dan mempersiapkan serta mengantisipasi bencana banjir di lingkungan.

Hal itu disampaikannya saat memimpin apel pagi di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Senin (12/9/2022).

“Setelah kemarau basah, informasinya musim penghujan datang lebih awal, untuk BPBD, Satpol PP, DLH, PUPR, Dinsos, dan lainnya yang terkait banjir agar siap siaga lakukan langkah antisipasi pencegahan banjir,” ujar Arief.

Arief menuturkan bahwa penanganan dan pengendalian banjir bukan hanya urusan dinas teknis, akan tetapi seluruh OPD di lingkungan Pemerintah Kota harus terlibat.

“Masyarakat ingin lingkungannya bebas banjir, dan kita sebagai pemerintah adalah satu – satunya harapan mereka dalam menanggulangi banjir,” imbuh Arief

“Dinas lainnya juga agar terlibat, contoh Dinas Pendidikan sosialisasikan kepada warga sekolah bagaimana anak – anak tidak buang sampah sembarangan, ajarkan membuat biopori di rumahnya masing – masing,” tambahnya.

Lebih lanjut Arief menegaskan permasalahan banjir ini agar segera diatasi secara tuntas tidak hanya berkoordinasi tapi tentukan langkah konkret.

“Tentukan langkah konkretnya, itu yang ditunggu oleh masyarakat berikan solusi agar satu persatu permasalahan ini bisa terselesaikan bersama – sama untuk kemajuan Kota Tangerang,”

Selain itu, Arief mengungkapkan bahwa Pemkot Tangerang saat ini sedang melakukan rencana finalisasi APBD Perubahan 2022 dan meminta agar segala perencanaannya dipersiapkan.

“Cek jangan sampai ada kegiatan – kegiatan yang tertinggal, apa yang akan dilakukan di Tahun 2023 perencanaannya siapkan di perubahan ini, jadi jika sudah memasuki Tahun 2023 kegiatan bisa dilaksanakan agar masyarakat segera bisa merasakan dan dinikmati oleh mereka,” tutup Arief.