News Kota Tangerang Wali Kota: Hening Cipta Indonesia, Doakan Para Pejuang Covid-19 dan Pandemi Usai

Wali Kota: Hening Cipta Indonesia, Doakan Para Pejuang Covid-19 dan Pandemi Usai

Wali Kota: Hening Cipta Indonesia, Doakan Para Pejuang Covid-19 dan Pandemi Usai
Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah Hening Cipta Indonesia. Foto Pelitabanten.com (Ist)
Hari Guru Dinkes Tangsel

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Momentum Hening Cipta Indonesia digelar serentak pada Sabtu (10/7) pukul 10.07 WIB pagi tadi.

Hening Cipta Indonesia sebagai bentuk penghormatan dan solidaritas dari seluruh lapisan masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Di Kota Tangerang, Wali Kota Arief R. Wismansyah menyampaikan kegiatan ini dilakukan sesuai arahan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas sebagai bentuk penghormatan sekaligus mendoakan mereka yang meninggal dunia karena Covid-19 (Corona Virus Disease 2019).

“Kita berhenti sejenak dari aktifitas untuk mendoakan keluarga, sahabat, rekan kita serta para tenaga kesehatan dan relawan yang telah berjuang dan mendahului kita,” ujar Wali Kota usai melakukan Hening Cipta Indonesia di kediamannya, Jalan Sinar Hati Karawaci Kota Tangerang, Sabtu (10/7/2021).

Arief menambahkan mengheningkan cipta ini sekaligus momentum untuk merefleksikan segala upaya yang kita lakukan guna memperkuat solidaritas seluruh elemen masyarakat untuk bangkit dan optimis menghadapi tantangan di tengah pandemi saat ini.

Baca Juga:  Ancaman Banjir, Wali Kota Tangerang Intruksikan Buka Pintu Air

“Akan ada kemudahan dibalik semua upaya yang kita lakukan jika didasari dengan optimisme dan solidaritas.” sambung Arief.

Lebih lanjut, Arief mengungkapkan semangat kebersamaan seluruh elemen masyarakat hingga lingkup terkecil diharapkan bisa mempercepat upaya memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 di Kota Tangerang.

“Maka untuk itu, saya mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap patuhi protokol kesehatan, dan mari bersama sama saling bantu, saling peduli agar kita semua dapat segera keluar dari pandemi ini,” pungkas Wali Kota.