Kondisi Terkini, Wali Kota: 553 Kasus Kota Tangerang Zona Merah Semua

Kondisi Terkini, Wali Kota: 553 Kasus Kota Tangerang Zona Merah Semua
Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah di Mall Balekota Vaksinasi Serentak se-Indonesia HUT Bhayangkara ke-75. Foto Ahmad Syihabudin Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah menyampaikan Kondisi terkini Sabtu, (26/6/2021) kasus Covid-19 di Kota Tangerang ada 553 terkonfirmasi sebab, kemarin ada penambahan sebanyak 83 kasus.

“Kami berharap masyarakat terus disiplin karna masih terus terjadi peningkatan kasus, kita harus semakin berhati-hati,” ujar Arief ditemui Pelitabanten.com dilokasi Vaksinasi serentak Polri di Mall Balekota. Sabtu, (26/6/2021).

Arief meminta agar masyarakat untuk sementara mengurangi aktifitas terlebih dahulu, gunakan masker, hindari kerumunan dan lakukan Vaksinasi yang saat ini terus berlangsung.

Kondisi Terkini, Wali Kota: 553 Kasus Kota Tangerang Zona Merah Semua
Foto Pelitabanten.com (Istimewa) yang

“Sudah bukan perkelurahan, Sekarang ini se-kota Tangerang sudah zona merah,” katanya.

Ia mengatakan, tingkat hunian untuk RSUD kota Tangerang sudah 93’persen, dan 38 puskesmas se-kota Tangerang semua sudah dijadikan IGD (instalasi gawat darurat) sebagai rujukan kerumah sakit-rumah sakit.

Bahkan kata Dia, kedepan pemkot Tangerang akan mengkaji untuk pemberian bantuan tabung oksigen di tiap-tiap RW (rukun warga), alasannya sebab banyak sekali kasus berasal dari lingkungan.

“Tujuannya untuk cepat membantu warga yang mengalami sesak pernapasan, segera mendapatkan bantuan oksigen dari RT/RW dan satgas Covid-19 lingkungan setempat,” tutur Wali Kota.

Terlebih, lanjut Arief. kepada masyarakat kota Tangerang untuk mensukseskan program Vaksinasi. Masyarakat dimintanya untuk tidak perlu khawatir, karna semua vaksin yang diberikan itu sudah melalui berbagai proses pengujian secara klinis, termasuk izin edar dari BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan) RI sebagai lembaga yang diakui oleh pemerintah.

“Jadi yang disuntikan itu gak sembarangan sudah di uji secara klinis, Mari sukseskan Vaksin bersama ini supaya kita terbentuk Herd Imunity, semangatnya adalah untuk segera mengakhiri Pandemi ini,” pungkasnya.