Kepala Sekolah, Guru dan Murid di Kota Tangerang Diminta Donasi Covid-19

Kepala Sekolah, Guru dan Murid di Kota Tangerang Diminta Donasi Covid-19
Himbauan Donasi Covid-19 Dinas Pendidikan Kota Tangerang. Foto Pelitabanten.com (Ist)

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com — Berbagai upaya dilakukan dalam melawan penyebaran wabah atau Covid-19. Tak terkecuali bagi tenaga Kota Tangerang.

Donasi yang diminta senilai Rp100.000,- bagi para kepala dan seikhlasnya bagi para guru dan murid bagi yang ingin menyumbang.

Berdasarkan edaran Dinas Pendidikan Kota Tangerang, tertanggal 27 Maret 2020, imbauan ini disampaikan kepada para pegawai dinas, pengawas sekolah, penilik, koordinator wilayah kecamatan, kepala UPT , SMP Negeri, kepala SD dan SMP dan para guru untuk menyumbangkan sejumlah uang guna menanggulangi Covid-19 atau Corona.

Saat di konfirmasi Pelitabanten.com Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang, Masyati Yulia membenarkan Himbauan tersebut.

Iya kami menghimbau kepada kepala sekolah krn banyak yg ingin membantu dan uangnya kerekening ,”Jawab Masyati melalui pesan singkatnya. Senin, (30/3/2020).

Sementara, dalam menaggulangi wabah yang menjadi pendemi global ini, diakui Ketua Gugus Tugas Percepatan Kota Tangerang, , pemkot sudah mengelontorkan 18 Miliar dan bersifat sementara.

Dikatakan, Herman yang juga merupakan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang ini,pihaknya terus merekap anggaran sesuai dengan perkembangan.

“Anggaran untuk penanganan Covid-19 di Kota Tangerang sesuai dengan pengajuan. Jadi memang dana penanganan Covid-19 sementara sekitar Rp18 miliaran,” kata Herman kepada saat dihubungi melalui selularnya. Sabtu, (28/3/2020) kemarin.

Terkait anggaran, disampaikan Ketua DPRD Kota Tangerang Gatot Wibowo, meminta penggunaan anggaran untuk penanganan dan pencegahan Covid-19 harus tepat sasaran. Sebagai legislatif pihaknya akan melakukan terkait anggaran tersebut.

“Dinkes harus lebih masif tangani Covid-19. Anggarannya juga kan sudah ditambah kalau ga salah, nanti kita awasi bersama, teman-teman media juga, supaya anggaran itu benar-benar tepat sasaran,” tegasnya.