Kembali Dipercaya, Mumu Rohimu Ketua PMI Pinang 2022-2027

Kembali Dipercaya, Mumu Rohimu Ketua PMI Pinang 2022-2027
Mumu Rohimu (kiri) Ketua PMI Pinang dan Oman Jumansyah (kanan) Ketua PMI Kota Tangerang. Foto Pelitabanten.com (Ist)

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Kembali dipercaya, Mumu Rohimu, terpilih lagi sebagai Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Tingkat Kecamatan Pinang periode 2022-2027 mendatang. Dia terpilih secara Aklamasi, Pada Minggu (30/10/2022) siang.

Acara pemilihan Ketua PMI Kecamatan Pinang itu digelar Aula Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, Banten.

Dibuka oleh Camat Pinang Syarifudin Harja Winata, Ketua PMI Kota Tangerang, Oman jumansyah. Perwakilan Ormas, Tokoh Pemuda, Ulama, Perwakilan Koramil dan Polsek Pinang.

Oman Jumansyah, menyebut kecamatan Pinang merupakan kecamatan ke- 12 yang telah menggelar musyawarah kecamatan (Muscam) pemilihan ketua PMI Kecamatan.

Artinya tinggal satu kecamatan lagi yang belum mengelar pemilihan ketua dari 13 Kecamatan se-kota Tangerang, yakni Kecamatan Periuk.

“Sesuai UU No 1 tahun 2011, Anggaran Dasar (AD) dan Anggaran Dasar Rumah Tangga (ADRT). Bahwa pemilihan Ketua PMI harus secara demokrasi dengan mencari pemimpin yang berjiwa sosial,” tuturnya.

Kata Oman, selama Ia memimpin PMI Kota Tangerang, hingga saat ini Stok darah di PMI Kota Tangerang, sangat mencukupi. Apabila ada yang masyarakat yang membutuhkan darah silahkan menghubungi PMI Kota Tangerang.

Ketua PMI Kecamatan Pinang terpilih, Mumu Rohimu menyatakan terpilihnya kembali dirinya adalah menjadi tanggung jawab dan sebuah kepercayaan yang akan dijalankan dengan segenap hati dan jiwanya.

“Menjadi Ketua PMI itu tidak mudah, jiwa kita bilamana tidak sosial maka jangan berharap memimpin Palang Merah Indonesia, ini bagian jiwa dan hati yang bicara,” ujarnya

Mumu berharap kesolidan dan sinergitas dengan Pemerintah Kota Tangerang, antar lembaga, masyarakat dan TNI-Polri akan terus terjalin dan semakin lebih baik lagi.

“PMI adalah program kemanusiaan dan sosial, dukungan semua pihak diharapkan PMI Kecamatan Pinang,” pungkasnya.