Inovasi, Si Jampang Bakal Tekan Kenaikan Harga Kebutuhan Pokok di Kota Tangerang

Inovasi, Si Jampang Bakal Tekan Kenaikan Harga Kebutuhan Pokok di Kota Tangerang
Wali Kota Arief R Wismansyah bersama Wakil Wali Kota Sachrudin dan Forkopimda Perkenalkan Mobil Si Jampang (Belanja Gampang). Selasa, (11/10). Foto Pelitabanten.com (*/Ist)

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah bersama dengan jajaran Forkopimda yakni Kapolres Metro Tangerang Kota, Dandim 0506/TGR dan Kajari Kota Tangerang meluncurkan mobil Si Jampang (Belanja Gampang).

Inovasi, Mobil yang didesain secara khusus ini berjumlah 5 unit dan akan berkeliling ke permukiman-permukiman warga menjajakan kebutuhan bahan pokok (sembako) hingga sayur-sayuran dan buah-buahan.

Arief menjelaskan tujuan diluncurkan mobil Si Jampang adalah untuk memudahkan masyarakat dalam berbelanja dan menstabilkan harga bahan kebutuhan pokok masyarakat dampak dari penyesuaian harga Bahan Bakar Minyak (BBM) oleh pemerintah.

“Tujuannya harga – harga yang ada lingkungan masyarakat sesuai dengan harga yang berada di pasar induk, jadi penjual yang di lingkungan warga bisa menyesuaikan sehingga tidak terlampau tinggi tidak membebani masyarakat,”

“Kita ingin harga – harga ini juga bisa dikendalikan dan menjaga daya beli masyarakat,” terang Arief yang didampingi Wakil Walikota Sachrudin saat peluncuran mobil Si Jampang di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Selasa (11/10/2022).

Arief juga mengungkapkan bahwa program Si Jampang ini adalah program lanjutan Pemkot Tangerang dalam menanggulangi dampak penyesuaian harga BBM, dimana sebelumnya pemkot telah menggelar Bazar Murah, menggratiskan Si Benteng dan Bus Tayo.

Kepala PD. Pasar Kota Tangerang Titien Mulyati menerangkan dalam program Si Jampang ini ada 5 unit mobil yang akan berkeliling di Kota Tangerang dengan menghadirkan berbagai macam kebutuhan pokok mulai dari sayur mayur hingga sembako seperti Minyak Goreng, Beras, Gula Pasir, Tepung Terigu, Telur Ayam, berbagai macam Cabai, Bumbu dapur hingga Buah – buahan.

“Nanti mobil ini akan keliling keperumahan – perumahan, dan jalan – jalan lingkungan, harganya sesuai dengan Harga Eceran Tertinggi yang ada di pasar – pasar induk,” jelas Titien