Galang Donasi Gempa Cianjur, Tiga Pilar Benda Gandeng Yayasan Cahaya Peduli Sesama

Galang Donasi Gempa Cianjur, Tiga Pilar Benda Gandeng Yayasan Cahaya Peduli Sesama
Camat Benda, Danramil Benda dan Kapolsek Benda Kompak Kumpulkan Donasi di Jalan Untuk Musibah Gempa di Cianjur. Sabtu (26/11). Foto Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Tiga pilar Benda terdiri dari Camat Benda, Boyke Urif Hermawan, Danramil Mayor Rohani dan Kapolsek Benda Kompol Endang Sukmawijaya menggalang bantuan kemanusiaan bagi korban bencana gempa bumi di Kabupaten Cianjur.

Aksi penggalangan dana untuk korban gempa bumi Cianjur ini dilaksanakan sendiri oleh Tiga pemimpin di kecamatan Benda tersebut dengan menggandeng yayasan cahaya peduli sesama atau Yatim Care

Mereka turun langsung kejalan membuka donasi di 7 titik jalan di wilayah Benda, Kota Tangerang, Banten. Sabtu, 26 November 2022.

Donasi Gempa Cianjur
3 Pilar Benda Gandeng Yayasan Cahaya Peduli Sesama

Camat Benda Boyke Urif Hermawan mengatakan tujuan donasi dilakukan agar beban berat yang mereka (korban gempa,red) alami akan terasa berkurang dengan adanya bentuk kepedulian bersama.

“Kita galang aksi solidaritas sejak tadi pagi di tujuh lokasi wilayah benda, terakhir sore ini donasi kita gelar di depan jalan perumahan alam raya, Kecamatan Benda,” kata Boyke.

Ia menyebut dari tujuh lokasi tersebut yakni di Simpang Rawa Bokor, Simpang Duta Garden, Simpang Transit Bandara, Exit Tol Benda, Putaran Arcadia, Pintu Air Kinjin dan door to door rumah warga.

“Alhamdulillah dalam satu hari ini terkumpul dana Rp.10.673.500 (Sepuluh Juta enam ratus tujuh puluh tiga ribu lima ratus rupiah), yayasan cahaya peduli sesama atau yatim care malam ini akan bergerak menuju Cianjur menyampaikan hasil donasi yang telah dikumpulkan,” ungkapnya.

Boyke menyampaikan, bahwa bencana alam berupa gempa yang terjadi di wilayah Cianjur dan sekitanya merupakan musibah dari Tuhan yang maha kuasa, kepada saudara – saudara kita di Cianjur untuk selalu tabah dan ikhlas menerima ujiannya.

“untuk masyarakat Cianjur semoga selalu diberikan ketabahan dan keikhlasan, yang kehilangan materi segera diganti dengan yang lebih baik, yang meninggal kita doakan Husnul khatimah, yang luka segera diberikan kesembuhan. Dan sebagai sesama anak bangsa kita akan berupaya terus membantu musibah ini,” pungkas Boyke.