Penghijauan dan Kurangi Polusi Udara, Camat Benda: Ajak Warganya Tanam Pohon

Penghijauan dan Kurangi Polusi Udara, Camat Benda: Ajak Warganya Tanam Pohon
Penanaman Pohon oleh Porkopimcam Benda, Kota Tangerang. Foto Pelitabanten.com (*/Ist)

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Menyikapi kondisi udara disejumlah wilayah yang tengah memburuk, Kecamatan Benda bersama tiga pilar berkolaborasi menggencarkan gerakan penghijauan untuk mengurangi polusi udara.

Kali ini, melakukan penanaman puluhan pohon disejumlah ruas jalan atau lahan di Kecamatan Benda, Kamis (24/8/2023).

Camat Benda, Boyke Urif Hermawan mengungkapkan langkah ini untuk mewujudkan lingkungan yang segar dan memperindah pemandangan di tempat-tempat umum, penghijauan juga memberikan banyak manfaat bagi lingkungan.

Boyke pun mengajak warganya untuk juga turut melakukan penanaman pohon dilingkungan masing-masing.

“Pohon-pohon yang ditanam akan mengatasi polusi yang banyak dihasilkan dijalan raya dan memberikan suplai oksigen bagi manusia. Ayo kita lakukan bersama-sama untuk dirasakan manfaatnya secara bersama-sama,” ungkap Boyke.

Ia pun menyatakan, dengan penghijauan di setiap tiga meter dari kawasan ini juga dapat menurunkan suhu minimal dua derajat dan berperan sebagai ketahanan pangan yang dapat dimanfaatkan warga sekitar.

“Dengan ini, kami pun mengintruksikan warga Kecamatan Benda untuk melakukan penanaman atau penghijauan di lahan-lahan kosong lingkungan, atau rumahnya masing-masing. Sehingga penghijauan dapat menjadi gerakan massal yang membawa perubahan pada kualitas udara saat ini,” papar Boyke.

“Masyarakat diimbau tidak sembarangan membakar sampah. Selain menjadi pemicu kebakaran lahan juga menjadi salah satu faktor terjadinya polusi udara yang tengah melanda saat ini,” tambahnya.